Xiaomi Mi Band 1S Sudah Dirilis Secara Resmi!

9 Nov 2015 10:57 2325 Hits 0 Comments
Dari segi fisik tidak berbeda dengan pendahulunya.

Setelah sebelumnya pernah beredar rumor tentang kehadiran Xiaomi Mi Band 1S beberapa bulan lalu. Rumor tersebut kini menjadi kenyataan dengan dirilisnya secara resmi wearable device tersebut oleh pihak Xiaomi.

Hal yang cukup mengejutkan bagi para fans Xiaomi di seluruh dunia atau mereka yang sudah menggunakan Mi Band generasi pertama mungkin adalah harganya. Dilansir oleh Phonearena, harga dari Mi Band 1S ini hanyalah seharga 15 USD, atau jika dikonversikan ke rupiah harganya berkisar 200 ribu-an saja.

Walaupun sebelumnya pernah ada rumor bahwa perangkat ini akan memiliki layar seperti Smartwatch yang banyak beredar seperti saat ini, pada kenyataannya perangkat ini rilis dengan desain fisik yang tidak berbeda dengan yang dimiliki oleh Mi Band generasi pertamanya.

Dengan tidak adanya layar pada Mi Band 1S, lagi-lagi para pengguna perangkat ini harus menggunakan smartphone yang tersinkronisasi dengan Mi Band 1S untuk menggunakan fitur-fiturnya. Mi Band 1S dapat berfungsi di kedua sistem operasi smartphone yang populer, yaitu iOS dan Android.

Mi Band 1S yang baru rilis beberapa hari lalu ini memiliki rating IP67, dimana Mi Band 1S ini dapat dibawa menyelam hingga kedalaman tiga kaki dan dalam waktu tidak lebih dari 30 menit.

Dalam Mi Band 1S ini tertanam sebuah sensor yang memiliki banyak fungsi canggih seperti smartwatch pada umumnya. Salah satunya adalah untuk mengukur denyut jantung penggunanya, serta memberikan informasi tentang sebaik apa kualitas dari tidur penggunanya.

Selain kedua fungsi di atas, Mi Band 1S juga dapat menghitung kalori yang sudah dibakar ketika melakukan aktivitas olahraga serta menghitung langkah pengguna perangkat tersebut. Hal lain yang dapat dilakukan Mi Band 1S ini adalah membuka kunci dari smartphone Xiaomi dan fungsi getar ketika mendapatkan notifikasi ke smartphone.

Dengan kemunculan Mi Band 1S ini, harga generasi pertama dari Mi Band juga turun menjadi 11 USD atau sekitar 150 ribu-an.

Mengutip berita dari IDC yang dilansir oleh phonearena, pada waktu musim panas yang lalu Xiaomi telah mengirimkan lebih dari 6 juta unit produk Mi Band ke seluruh dunia. Dan hal ini sudah cukup menjadikan Xiaomi sebagai produsen wearable device terbesar di dunia pada waktu itu.

Untuk ukurannya sendiri, Mi Band 1S memiliki ukuran 37mm x 13.6mm x 9.9mm dengan berat 5.5 gram atau lebih berat 0.5 gram dibandingkan pendahulunya. Sedangkan untuk warna dari perangkat ini, Mi Band 1S akan tersedia dalam berbagai pilihan warna hitam dan warna ceria seperti pada gambar di bawah ini.

Bagi mereka yang sudah tidak sabar untuk membelinya, pihak Xiaomi mengatakan bahwa perangkat Mi Band 1S ini mulai dapat dibeli pada tanggal 11 November 2015 nanti.

 

 

 

Via phone Arena

 

 

 

Tags Berita Xiaomi

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel