Akhirnya, YouTube Berbayar Tiba dengan Harga Rp 140 ribu/Bulan

23 Oct 2015 16:48 3870 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
YouTube hadirkan layanan berbayar yang bebas iklan

Sebelumnya, diberitakan jika YouTube akan memiliki layanan berbayar. Dan langkah itu semakin dekat karena secara resmi Google telah mengumumkan kehadiran YouTube Red, sebuah  layanan berbayar. 

Pengumuman kehadiran YouTube Red ini dilakukan di Los Angeles, Kamis, 22 Oktober 2015,  seperti yang Plimbi kutip dari Kompas Tekno yang merangkum dari Engadget (23/10/2015). 

Lalu, bagaimana layanan YouTube Red ini? 

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, jika YouTube berbayar memiliki kelebihan dari ketidakhadiran iklan. Ini berarti, Anda yang mengakses YouTube tidak akan melihat lagi iklan-iklan yang bermunculan ketika menonton video di YouTube . 

Hanya itu? 

Tentu saja  tidak karena YouTube Red menawarkan fitur lain yang cukup menguntungkan. 

Fitur yang dimaksud adalah kebebasan Anda untuk download video yang ada di YouTube dan kemudian menontonnya secara offline. 

YouTube gratis  sebenarnya sudah punya layanan ini. Hanya saja, video yang mendukung nonton offline jumlahnya hanya sedikit. 

Anda juga bisa menikmati video YouTube sembari mengakses aplikasi lain. Itu artinya, video bisa diputar di latar atau background ketika Anda mengakses aplikasi lain. 


Video Eksklusif 

Jika fitur-fitur tersebut Anda anggap terasa biasa saja, maka Anda salah. 

Mengapa? 

Karena YouTube Red akan memiliki video eksklusif. Itu artinya, ada beberapa video yang tidak bisa diakses pada layanan gratisan.  

Tentunya ini menjadi daya tarik sendiri karena video eksklusif tentunya memiliki kualitas dan kemasan yang lebih baik. 

Untuk awal, YouTube Red mengumumkan 10 jenis konten video  yang akan ditayangkan di YouTube Red. Beberapa contoh videonya adalah video humor dari YouTube r terkenal PewDiePie dan College Humor.

Jenis konten video lainnya adalah drama romantis, reality show, dan juga video dokumenter. 


 

Mirip NetFlix 

Jika melihat layanan-layanan yang ada di YouTube Red, jelas bahwa YouTube berbayar ini memiliki konsep sama dengan Netflix. 

Bagi yang belum tahu, Netflix adalah layanan video yang bisa diakses secara on-demand dan tanpa iklan. Kontennya pun beragam  dan lebih banyak konten film dan serial televisi. 


Oh yah, YouTube Red juga akan memiliki dukungan atau bentuk kerjasama dengan YouTube Gaming dan YouTube Kids.

YouTube Red  pun tidak hanya berjalan di aplikasi semacam iOS, Android. Tetapi juga akan berjalan pada versi web.

Berapa harga layanan ini? 

Bagi Anda yang akan berlangganan YouTube berbayar ini, Anda harus merogoh kocek 10 dollar AS atau sekitar Rp 140.000 per bulan. Dan Anda baru bisa menikmati layanan ini pada 28 Oktober 2015. 

Sayangnya, belum ada kejelasan kapan produk ini akan hadir di Indonesia

Tags youtube

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel