Ini Dia Fitur Terbaru Facebook Bagi Pengguna iPhone

21 Oct 2015 19:51 2394 Hits 0 Comments
Pengguna iPhone kini bisa menikmati fitur Instant Articles di Facebook

Minggu ini, Facebook telah meluncurkan Instant Articles bagi para pengguna iPhone seperti yang telah diprediksi sebelumnya, dan akhirnya mereka merilis kehadiran Istant Artikel ke dalam layanannya. Fitur ini memungkinkan bagi penerbit berita untuk membuat artikel dan menampilkannya di Facebook, dan kira-kira apa keunggulan dari fitur ini? Simak ulasannya.

Yang mengesankan, Facebook mengklaim bahwa konten akan termuat dengan kecepatan 10 kali lipat dari web mobole konvensional saat tombol Instant Articles dipencet. Sebuah keuntungan bagi para pengguna yang membutuhkan akses informasi yang cepat, dan dari namanya tentu hal itu telah menunjukkan keberadaannya.

Tidak hanya itu saja, fitur ini juga diperkaya dengan autoplay videos, zoomable high-definition images dan juga interactive map dan berbagai fitur tersebut memungkinkan Anda bisa mengakses semua berita meski memiliki mobilitas yang tinggi.

Dalam pernyataannya Facebook menyatakan:”Instant Articles benar-benar artikel sudah tersedia di Facebook Anda, dibuat lebih cepat dan lebih indah.” seperti dilansir dari independent.co.uk

Sejumlah media-media besar telah direkrut oleh Facebook, antara lain The New York Times, BuzzFeed, National Geographic, The Guardian dan BBC News, NBC and The Atlantic. Dan tidak hanya itu saja, dalam hitungan beberapa minggu selanjutnya, media lainnya juga dipastikan akan bergabung, seperti Billboard, Billy Penn, The Blaze, Bleacher Report, Breitbart, Brit + Co, Buseness Insider, Bustle, CBS News, CBS Sports, CNET, Complex.

Beberapa media lain yang juga ikut digandeng adalah Countri Living, Cracked, Daily Dot, E! News, Elite Daily, Entertainment Weekly, Gannett, Good Housekeeping, Fox Sports, Harper’s Bazaar, Hollywood Life, Hollywood Reporter, IJ Review, Little Things, Mashable dan masih banyak lagi.

Kehadiran dari Instant Articles memberikan keuntungan yang berbeda bagi semua pihak, mulai dari penguna, penerbit hingga Facebook itu sendiri.

Facebook telah menjual ide untuk penerbit dengan mengatakan bahwa pengguna lebih cenderung untuk berbagi Instant Articles, sehingga meningatkan peringkat penerbit di Facebook News Feed. Dan hal itu tentu membuat para penerbit tergiur untuk bergabung dengan Facebook.

Dan karena semakin banyak orang yang menggunakan ponsel mereka untuk mengakses internet, tata letak dari artikel dan kecepatan loading tentu akan menarik orang untuk menggunakan layanan ini. Namun untuk saat ini konten-konten yang dihadirkan hanya bisa dinikati oleh para pengguna aplikasi di Facebook iPhone. Namun kabarnya mereka akan meluncurkan versi Android pada akhir tahun ini.

 

Tags

About The Author

Nana 44
Ordinary

Nana

Karena, menulis itu menyenangkan...

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel