Blackberry Priv dukung Komputasi 64 Bit

7 Oct 2015 16:06 2673 Hits 0 Comments
Blackberry Priv akan dukung komputasi 64 bit.

Blackberry Priv dukung Komputasi 64 Bit

Blackberry dengan sistem operasi Android telah diperkenalkan ke publik beberapa waktu lalu, yaitu Blackberry Priv. Berbagai bocoran yang saat ini beredar semakin memperjelas penampakan sosok Blackberry Android tersebut.

Bocoran yang terbaru menunjukkan, bahwa Blackberry Priv akan menggunakan prosesor Snapdragon 808 dengan mendukung komputasi 64 bit. Sedangkan sektor kamera belakang akan diperkuat dengan kemampuan mengambil gambar dengan resolusi 18 MP dan kemampuan mengambil video 4K 30 fps.

Layar yang disematkan ke Blackberry Priv adalah 5,5 inci dan dibekali resolusi 2.560 x 1.440 piksel. Selain itu, layar dari Blackberry Priv dirumorkan mirip seperti Smartphone Samsung Galaxy S6 edge, yaitu kedua sisi samping layar melengkung. Selain spesifikasi diatas, Blackberry Priv juga akan dilengkapi dengan keypad QWERTY yang menjadi ciri khas Blackberry selama ini.

Blackberry Priv tampaknya akan menjadi salah satu lini Smartphone dari Blackberry yang ditempatkan untuk gadget papan atas, bersaing dengan Smartphone-smartphone papan atas vendor lain.

Dalam Blog resmi Blackberry, ditegaskan bahwa Blackberry Priv bukan sekedar perangkat untuk bermain, seperti yang banyak diusung oleh vendor-vendor yang lain, namun Blackberry Priv menggabungkan keamanan dan produktivitas dalam satu perangkat tersebut.

“Kebanyakan smartphone menjadi mainan, dimana vendor memprioritaskan fun dibandingkan pekerjaan. Dengan software Priv, Keyboard fisik dan layar besar, dengan form faktor slider, kami membawa kembali privasi, produktivitas dan keseksian,” demikian tulis Blackberry dalam Blog resminya.

“Karena memakai Android, Priv juga memiliki pilihan aplikasi terbanyak dan pengalaman pemakaian paling aman untuk khalayak luas. Pengguna Priv akan menikmati pilihan, inovasi, sekuriti, privasi dan produktivitas. Dengan kata lain, tak ada kompromi,” pungkas Blackberry.

Blackberry Priv renca akan dipasarkan sebelum akhir tahun, negara yang pertama kali mencicipi Blackberry Priv adalah Amerika Serikat dan Kanada. Terkait banderol harga, belum ada bocoran harga yang disematkan di Blackberry Priv tersebut.

Sejak tahun 2010, Blackberry selalu mengusung sistem operasi andalannya, Blackberry OS 10, namun tampaknya OS 10 belum bisa kembali membawa Blackberry ke masa kejayaannya di era 2000 an. Dengan menghadirkan Blackberry Priv, tentunya perusahaan asal Kanada tersebut berharap dapat kembali merebut hati pecinta gadget.

Tags BlackBerry

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel