Jelang MotoGP Motegi Jepang, Marquez dan Lorenzo Kecelakaan

6 Oct 2015 10:31 1395 Hits 0 Comments
Marquez dan Lorenzo alami kecelakaan saat sedang berlatih.

Menjelang seri MotoGP Motegi Jepang, kabar kurang baik datang dari dua pembalap top MotoGP, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap tersebut terjatuh saat latihan hingga menderita cidera.

Kedua pembalap tersebut terjatuh, bukan ketika sedang mengendarai mesin motor MotoGP, namun ketika sedang latihan private ditempat masing-masing.

Marquez terjatuh ketika sedang menggunakan sepeda gunung di Barcelona. Akibat kejadian tersebut Marquez sempat mengalami cidera retak pada tangan kirinya, hingga harus menjalani operasi.

"Marc Marquez telah menjalani operasi pagi ini di Rumah Sakit Universitario Dexeus di Barcelona untuk cedera retak pada tangan kirinya," ungkap tim Honda.

"Pebalap Repsol Honda ini mengalami cedera tersebut saat menjalani latihan bersepeda gunung di Cervera. Jika operasi berjalan lancar, Marc dapat tampil lagi di GP Jepang yang akan berlangsung di Motegi, 10 hari mendatang." Pungkas tim asal Jepang tersebut.

“Jika pemulihan pascaoperasi berjalan seperti yang diharapkan, saya pasti baik-baik saja untuk membalap dalam GP Jepang,” ungkap Marquez.

Kans Marc Marquez untuk mempertahankan gelar juara musim lalu memang sudah sangat tipis, saat ini Marquez tertinggal 79 poin dengan Valentino Rossi yang memimpin klasemen sementara.

Selain Marc Marquez, nasib kurang baik juga menimpa pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Lorenzo dikabarkan mengalami kecelakaan ketika mengendarai mini bike.

“@Lorenzo99 menuju #JapaneseGP dengan bahu terkilir setelah terjatuh saat mengendarai mini bike hari Sabtu. Semoga ia baik-baik saja saat race,” tulis akun Twitter resmi MotoGP.

Jelang MotoGP Motegi Jepang, Lorenzo memang dituntut untuk tampil sempurna, hal ini terkait persaingan perebutan gelar juara musim ini yang mengerucut ke dia dan Valentino Rossi. Lorenzo saat ini tertinggal 14 poin dengan Valentino Rossi di papan klasemen sementara.

Terkait insidennya tersebut, Lorenzo menegaskan bahwa dirinya masih dapat melaju di sirkuit Motegi Jepang.

“Kami sudah di Dubai dan sekarang dalam perjalanan menuju Narita. Saya ingin mengatakan untuk para penggemar dan orang yang mengkhawatirkan kondisi saya,bila bahu saya saat ini baik baik saja. Saya dapat melaju di Motegi tanpa masalah besar,” ungkap Lorenzo melalui Speedweek.

Minggu ini, MotoGP akan diselenggarakan di sirkuit Motegi Jepang. Kemudian akan dilanjutkan ke Australia, Malaysia dan terakhir di Valencia Spanyol.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel