Andalan Google Hadapi Ipad Pro dan Microsoft Surface

1 Oct 2015 10:50 1456 Hits 0 Comments
Pixel C, Tablet Google untuk segmen produktivitas.

Andalan Google Hadapi Ipad Pro dan Microsoft Surface

Google tampaknya tidak ingin berlama-lama memperkenalkan produk gadget terbarunya. Selain memperkenalkan duo Nexus, Google juga menghadirkan perangkat Tablet besutannya, Pixel C.

Kemunculan Tablet Pixel C sendiri sengaja dibuat kejutan oleh Google, berbeda dengan duo Nexus yang rumornya sudah ramai sebelumnya.

Tidak seperti Tablet-tablet Android sebelumnya, untuk urusan desain, sepertinya Pixel C langsung di desain oleh Google sendiri, dan pembuatannya juga tidak dilakukan oleh vendor manufaktur besar lain. Dengan kelengkapan keyboard, Pixel C akan menyasar para pengguna yang mengandalkan aktivitas produktivitas dalam menggunakan Tablet.

Seolah ingin menjawab rival Google, yaitu Apple dan Microsoft, yang sudah lebih dahulu menghadirkan Ipad Pro dan Microsoft Surface, Google menjawabnya dengan menghadirkan Pixel C.

Sebelumnya, Ipad Pro, telah diperkenalkan oleh Apple beberapa waktu yang lalu. Ipad Pro memang dibuat oleh Apple bukan hanya sekedar perangkat tablet biasa, namun untuk perangkat produktivitas. Pendukung produktivitas dalam Ipad Pro adalah Smartkeyboard dan Pencil, yang dijual terpisah oleh Apple. Microsoft pun sebelumnya sudah menghadirkan Tablet Surface Pro, perangkat Tablet yang dilengkapi cover yang juga dapat difungsikan sebagai keyboard.

Pixel C akan memiliki bentang layar seluas 10,2 inci, dan dukungan resolusi 2.560 x 1.800 pixel dengan kedalaman 308 ppi. Google akan memberikan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yaitu sebesar 32 GB dan 64 GB. Untuk sektor dapur pacu, Pixel C akan ditenagai oleh Prosesor Nvivia Tegra X1 dengan Maxwell GPU dan dukungan RAM 3 GB. Tablet andalan Google ini akan menjalankan sistem operasi Android Marsmallow. Sebagai kelengkapan konektivitas, Pixel C akan dibekali koneksi USB-C, type baru generasi USB yang sudah mulai diadopsi oleh perangkat-perangkat premium.

Harga yang disematkan untuk Pixel C adalah USD 499 (32 GB) dan USD 599 (64 GB). Keyboard Pixel C akan dijual terpisah dengan banderol harga USD 149.

Kesimpulan

Era tablet yang sudah diperluas fungsinya, bukan hanya untuk bermain dan browsing saja, sepertinya sudah semakin menggeliat, dengan hadirnya Pixel C, semakin meramaikan pasar Tablet untuk produktivitas.

Banderol harga yang tidak terlalu tinggi yang dibanderol Google, jika dibandingkan dengan Ipad Pro atau Microsoft Surface, sepertinya akan menarik hati para pengguna Tablet Produktifitas.

Dengan dukungan ekosistem aplikasi yang besar, bukan tidak mungkin Pixel C akan diterima dengan baik oleh pasar. Kita tunggu kehadiran Pixel C, sebuah perangkat Tablet dan Produktifitas.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel