Jelang MotoGP Aragon Spanyol

24 Sep 2015 12:32 1816 Hits 0 Comments
Minggu ini, gelaran MotoGP akan digelar di sirkuit Aragon Spanyol.

Marquez Raih Pole Posisi Di Seri Motogp Jerman

Gelaran MotoGP minggu ini akan kembali dihelat di Aragon Spanyol, balapan kandang bagi pembalap asal Spanyol, seperti Lorenzo, Marquez dan Pedrosa.

Lorenzo mengalami nasib nahas dalam gelaran balapan Misano dua pekan silam, ketika baru saja mengganti motor dengan spesifikasi ban kering (slick), Lorenzo terjatuh ketika sedang mengejar Marquez yang sudah terlebih dahulu mengganti ban motor.

Hari ini akan digelar jumpa pers pembalap, kemudian esok hingga sabtu akan digelar latihan bebas hingga sesi kualifikasi. Balapan akan dihelat hari Minggu Sore (waktu Indonesia).

Seri MotoGP Misano lalu merupakan seri, dimana pabrikan Yamaha tidak menempatkan pembalapnya diatas podium. Pembalap Yamaha yang berhasil menempati podium justru dari tim Satelit Yamaha Tech 3, Bradley Smith.

Menghadapi seri MotoGP Aragon Spanyol, Yamaha dikabarkan akan menggunakan fairing baru, dengan material yang lebih ringan untuk mendukung aerodinamis dari kuda besi andalannya, YZR M1. Dalam balapan Misano lalu, Yamaha sudah menguji coba penggunaan winglet, sayap yang serupa dengan milik Ducati Desmosedici GP15.

Meskipun sudah tertinggal 23 poin dari Valentino Rossi, Lorenzo masih mengusung kepercayaan diri tinggi menghadapi rival satu timnya tersebut dalam perebutan gelar.

"Usianya sudah 36 tahun, namun dia masih berada di level tertinggi. Valentino adalah sosok yang pantas ditiru banyak orang. Saya selalu mengatakan itu," ucap Lorenzo.

"Saya tidak tertekan ketika harus bersaing dengan salah satu pembalap terbaik di dunia. Saya memiliki keyakinan dalam hal kecepatan, konsentrasi dan konsistensi," tegasnya.

Sementara rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, mengungkapkan bahwa dirinya akan berusaha memenangkan seri Aragon, dimana di masa lalu Rossi belum pernah sekalipun menjuarainya. "Seperti yang sudah saya katakan berulang kali, seri kali ini mempunyai cerita sendiri. Masih ada lima seri sampai akhir musim. Banyak atau sedikit, saya tidak tahu. Itu semua tergantung dari sudut pandang masing-masing. Tapi itu sangat penting untuk memenangkan lomba pekan ini,"

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez memiliki penilaiannya tersendiri jelang MotoGP Aragon, "Setelah balapan yang aneh di Misano, kini saya benar-benar siap untuk balapan di Aragon akhir pekan ini. Aragon menjadi lintasan favorit saya. Mari kita berharap agar bisa menjalani balapan yang sewajarnya dengan cuaca yang bagus. Jadi kami bisa bekerja keras dari hari Jumat sampai Minggu. Saya tidak berharap hujan akan turun seperti tahun lalu,"

Secara matematis, Marc Marquez memang butuh keajaiban mempertahankan gelar juara yang telah dia raih dua musim silam berturut-turut, namun Marquez bertekad akan memimpin dalam lima balapan sisa musim ini. Marquez saat ini tertinggal 63 poin dari Valentino Rossi yang sedang memimpin klasemen sementara.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel