Smartphone dengan Layar Dilipat Sedang Dikembangkan

21 Sep 2015 10:25 3380 Hits 0 Comments
Samsung & LG mengembangkan smartphone layar lipat

Samsung berencana menghadirkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Smartphone ini masih dalam tahap pengembangan dan rencannya akan hadir pada tahun 2016.

Pengembangan layar smartphone yang bisa dilipat ini tentunya cukup menarik. Apalagi nantinya kita sebagai pengguna bisa melipat layar smartphone dengan mudah layarknya melipat koran.  Suatu inovasi yang tentunya cukup luar biasa. 

Hanya saja bagi saya, kabar ini tidaklah terlalu mengejutkan. Pasalnya, bayangan saya tentang ponsel dengan layar yang bisa dilipat ini sudah muncul di pikiran ketika Samsung menghadirkan Samsung Galaxy S6 Edge yang hadir dengan layar melengkung. 

Waktu itu, saya punya gambaran bahwa nantinya Samsung pasti akan menghadirkan smartphone dengan layar melengkung. 

 Tidak hanya Samsung yang sebenarnya ingin menghadirkan smartphone dengan layar yang bisa dilipat. Pabrikan ponsel pesaing Samsung, yang juga satu negara, LG sudah terlebih dulu mengumumkan kehadiran smartphone dengan layar lipat. yang sering disebuth LG Paper Touch. 

Dikutip dari Liliputing (21/08/2015), LG kabarnya akan menghadirkan layar lipat fitur papan plastik dan panel sentuh yang dapat berfungsi meski telah dilipat beberapa kali. Bahkan, layarnya ini akan bertahan meski mengalami lipatan layar sampai 100 ribu kali. 

Lalu, bagaimana layar lipat ini akan bekerja? 

Belum ada bayangan akan seperti apa layar lipat yang dikembangkan Samsung dan LG. Tapi layar yang dilipat ini memudahkan penggunanya untuk mengubah sebuah perangkat dari satu fungsi ke fungsi lain. 

Samsung dan LG Siapkan Smartphone dengan Layar yang  Bisa Dilipat

Contoh umumnya adalah perangkat dengan layar 10 inci  yang bisa dilipat. Ketika layar tersebut dalam mode 10 inci, jelas perangkat tersebut menjadi tablet. Tapi, ketika layar tersebut dilipat setengahnya, pengguna bisa merasakan sensasi smartphone 5 inci. 

Bisa juga sebenarnya ketika layar yang dilipat hanya seperempatnya saja. Artinya, kemungkinan layar akan menampilkan tampilan 7 atau 8 inci saja. Ini membuat perangkat tersebut masih seperti tablet hanya dengan mode layar yang lebih kecil.  

Konsep yang tadi saya sebutkan sih sebenarnya hanya tebakan saja. Media-media lain juga mengungkapkan tebakan yang sama perihal layar lipat ini. 

Entah bagaimana nantinya smartphone layar lipat ini. Tapi, tentunya layak ditunggu karena memungkinkan saya memasukan sebuah tablet berlayar besar ke dalam saku. 

Mari tunggu saja kabar selanjutnya 


via Liliputing

Tags Samsung LG

About The Author

Graha 54
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel