Jelang MotoGP Italia Sirkuit Misano

13 Sep 2015 09:12 1484 Hits 0 Comments
Jelang MotoGP Misano Italia.

Putaran MotoGP akan memasuki seri Ketigabelas sore ini, setelah berhasil merebut posisi pertama start, Lorenzo bertekad akan meraih hasil optimal jelang balapan.

Namun,usaha Lorenzo terbilang tidak mudah, hal ini dikarenakan di barisan depan, dia akan mendapat ancaman dari Marquez maupun rekan setimnya, Valentino Rossi. Dan tentunya, kita tidak boleh melupakan Dani Pedrosa yang akan start dari posisi keempat.

Lorenzo yang akan start di pole, menilai bahwa start dan di putaran pertama adalah kuncinya.

"Pastinya ini akan penting, start dan putaran pertama. Saya harap bisa tampil cepat seperti biasanya, tapi selalu sangat penting memperhatikan ban belakang yang terbuang di sini, dengan aspal yang abrasif karena kami punya sejumlah masalah dengan degradasi ban," ucap Lorenzo melalui Crash.

"Setelan pada motor, elektronik, dan bagaimana Anda menggunakan gas akan sangat penting untuk sedikit menghemat ban dan punya laju yang bagus di akhir balapan.” Tambah Lorenzo.

Lorenzo juga siap jika harus bertarung hingga lap-lap akhir, "Kita akan lihat apa yang terjadi di putaran pertama. Oke saja untuk menjalani pertarungan di putaran-putaran akhir," ucapnya.

"Seperti yang lalu-lalu, kami menjalani sejumlah pertarungan terutama di 2010. Saya kalah kalah di hampir semuanya atau malah semuanya rasanya, ini benar. Tapi kita akan lihat apa yang terjadi ke depannya," pungkas Lorenzo menegaskan jika dirinya siap untuk MotoGP Misano sore ini.

Senada dengan Lorenzo, Valentino Rossi yang merupakan rekan setimnya memberikan pernyataan pentingnya posisi start dan bagaimana dirinya bisa mendekat di putaran awal.

"Seperti biasanya, penting untuk start dari baris depan karena biasanya di awal balapan Jorge selalu sangat tangguh, terutama ketika dia punya laju seperti akhir pekan ini," ucap Rossi.

"Pastinya dia akan berusaha sangat keras sejak tikungan pertama dan biasanya Marc juga mampu menempelnya. Jadi krusial untuk bersama dengan mereka di putaran-putaran awal." Tambahnya.

"Juga, Anda bisa melihat apa yang terjadi jika Anda dekat. Tapi jika Anda benar-benar tertinggal jauh, maka sudah selesai balapannya jadi bagus untuk bisa berada di baris depan. Dan bagus untuk bisa berada di depan Dani (Pedrosa)."

"Dani juga punya kecepatan yang sangat bagus akhir pekan ini. Sangat penting juga waktu antara hari ini dan balapan besok, karena kami punya sejumlah waktu untuk sedikit mengutak-atik motor dan mencoba berkembang," pungkas pembalap bernomer 46 tersebut.

Sementara itu, dari tim Repsol Honda, Marquez memberikan pernyataannya terkait posisi start dirinya diantara dua pembalap Yamaha,

"Kami berada di antara kedua pebalap Yamaha jadi besok akan menarik melihat bagaimana kami menjalani balapan. Ritme kami sangat serupa dengan Jorge, jadi saya akan mencoba untuk dekat dengannya," ucap Marquez melalui Crash.

"Besok (Minggu) saya tahu bahwa mereka akan bertarung untuk kejuaraan dan akan menarik bisa berada di tengah-tengahnya. Tapi kami akan mencoba untuk menang, jikapun tidak saya akan coba finis di tempat kedua. Tapi tentu saja saya akan mengerahkan 100 persen untuk mengambil 25 poin," tambah Marquez.

"Setelan untuk balapan rasanya tidak terlalu buruk, jadi untuk besok (Minggu) kami tidak akan mengubah banyak hal. Kami sudah menentukan mana yang baik jadi kami akan mencoba konsentrasi pada sesi pemanasan untuk merasa nyaman dengan motor. Kemudian melihat apakah kami bisa terus bersama para pebalap Yamaha di balapan," Pungkasnya.

Kita tentu tidak boleh melupakan rekan setim Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang akan memulai start dari posisi keempat. "Saya rasa kuncinya bakal di start. Karena kita tahu ketika Lorenzo start di posisi pertama, dengan ritme yang dipunyainya dan memimpin ke tikungan pertama, dia bisa membuat jarak yang bagus di putaran pertama," ucap Pedrosa melalui Crash.

"Sulit untuk melakukan gayanya itu, dan caranya menunggangi motor cukup berbeda. Jadi ketika dia punya lebih banyak ruang, dia lebih cepat. Kami harus start dengan baik, mencoba memperbaiki posisi dan menjalani putaran pembuka yang bagus untuk bisa benar-benar bersaing," pungkas pembalap yang sempat diisukan hijrah ke tim KTM di tahun 2017 tersebut.

Balapan seri MotoGP Misano diprediksi akan menjadi salah satu yang paling menarik, Lorenzo membawa misi akan merebut posisi pemimpin klasemen yang di seri sebelumnya di rebut Valentino Rossi.

Motor Yamaha YZR M1, baik kepunyaan Rossi maupun Lorenzo, dikabarkan akan menggunakan winglet (sayap) seperti yang digunakan Ducati Desmosedici GP15. Penggunaan winglet ini sudah dilakukan uji coba ketika digelar latihan private di sirkuit Aragon minggu lalu oleh Yamaha.

Gambar Winglet untuk motor Rossi dan Lorenzo bisa dilihat dibawah:

Jelang MotoGP Italia Sirkuit Misano

Jelang MotoGP Italia Sirkuit Misano

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel