1

Prediksi MotoGp Seri Brno Republik Ceko

16 Aug 2015 07:37 2347 Hits 1 Comments
Balapan MotoGp seri Brno diprediksi akan menjadi salah satu balapan terbaik musim ini. 

Balapan seri MotoGp Brno diprediksi akan menjadi salah satu seri terbaik musim ini. Performa apik Lorenzo yang sudah ditunjukkan sejak sesi latihan bebas pertama, menunjukkan dominasinya dalam MotoGp seri Brno. Ini akan menjadi balapan yang akan mendulang poin maksimal untuk dirinya.

Lorenzo saat ini berjarak Sembilan poin dengan pemimpin klasemen yang merupakan rekannya sendiri, Valentino Rossi.  Apabila Lorenzo berhasil meraih podium utama seri MotoGp Brno, dan Rossi berada di posisi ketiga atau tidak meraih podium, maka Lorenzo berhasil merebut posisi pemimpin klasemen dari Rossi.

Lorenzo berhasil mencatatkan rekor baru sirkuit Brno yang sebelumnya juga diraih oleh dirinya saat sesi latihan bebas ketiga. "Saya benar-benar bangga dengan dua catatan waktu terbaik saya, karena yang pertama itu sama impresifnya dengan yang kedua tapi tidak cukup untuk mencatatkan pole position. Pada akhirnya saya harus meningkatkan catatan waktu dengan 0,2 atau 0,3 detik untuk menjaga keunggulan atas Marc,"  ucap Lorenzo melalui media Crash. Catatan terbaik Lorenzo saat sesi kualifikasi adalah 1 menit 54,989 detik, mengungguli catatan waktu Lorenzo saat latihan bebas ketiga 1 menit 55,476 detik.

"Pole position yang saya raih sangatlah bagus, hampir sempurna, kecuali mungkin di tikungan terakhir tidak mulus karena saya mengalami banyak selip. Tapi sebuah putaran sempurna itu tidaklah mungkin, jadi kami harus merasa sangat puas," tambah Lorenzo.

Catatan cukup apik juga ditorehkan oleh Marc Marquez, selisih waktu yang berhasil ditorehkan Marquez sebesar 0,074 detik. Marquez diprediksi akan memberikan perlawanan sengit dengan Lorenzo sejak balapan digelar.

Berada di grid ketiga adalah rival Lorenzo dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi yang bersilisih waktu 0,364 detik dengan Lorenzo. Strategi Rossi berhasil menempatkan dirinya di grid depan terwujud di seri MotoGp Brno kali ini. Rossi baru kali kedua menempati posisi grid terdepan selama menjalani balapan musim 2015, pertama di sirkuit Assen Belanda dan kali ini di Brno.

"Saya mampu melaju dengan baik di putaran terakhir kualifikasi dan mencapai baris terdepan. Ini sangatlah penting karena Jorge dan Marc akan sangat cepat sejak awal dan jika Anda memulai dari belakang, akan mustahil untuk terus bersama mereka," ungkap Rossi melalui media Crash.

Prediksi juara seri MotoGp Brno

Apabila dalam gelaran balap sore ini (waktu Indonesia barat) Rossi mampu menjaga ritme balap dan menempel dua rider yang start di depannya, Valentino Rossi diprediksi mampu memenangkan lomba. Namun apabila dari awal, Rossi sudah kehilangan kesempatan menempel Lorenzo, maka Lorenzo akan menjadi juara seri MotoGp Brno. Marquez mungkin akan memberikan perlawanan di awal, namun mengingat tahun lalu dirinya tidak meraih podium, mungkin dia harus berjuang keras memberikan perlawanan kepada dua rivalnya, sebagai catatan, sirkuit Brno lebih cocok dengan karakter motor Yamaha.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel