1

Posisi Belum Aman, Rossi Terapkan Trik Ini di MotoGp Brno

15 Aug 2015 13:00 1597 Hits 0 Comments
Rossi akan berusaha menempati starting grid yang strategis jelang seri MotoGp Brno.

Keunggulan sembilan poin yang dimiliki Valentino Rossi dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo, jelas bukanlah titik aman bagi Rossi dalam ambisinya meraih gelar juara tahun ini.

Sebagai pimpinan klasemen sementara, Rossi bisa dibilang masih dibayang-bayangi oleh Jorge Lorenzo dalam mempertahankan posisi sebagai pimpinan klasemen, apalagi dalam gelaran latihan bebas pertama dan kedua, catatan waktu Jorge Lorenzo selalu lebih baik dari Valentino Rossi.

Apabila dalam gelaran balap MotoGp seri Brno besok sore (waktu Indonesia barat) raihan Rossi berada dibawah posisi Lorenzo, maka tidak menutup kemungkinan bahwa posisi klasemen akan direbut oleh Lorenzo dari tangan Rossi.

Dalam seri-seri balapan sebelumnya, Rossi memang dikenal dengan pembalap spesial hari Minggu, artinya, Valentino Rossi kurang menunjukkan performa apik saat latihan bebas dan kualifikasi, namun Rossi akan tampil mengganas ketika balapan di hari Minggu.

"Pertama-tama, keuntungan saya dari Marc adalah perolehan poin. Karena dia mulai mendongkrak poin setelah tertinggal jauh. Saya juga memiliki keunggulan lain soal poin dari Lorenzo, tapi tidak terlalu jauh," ungkap Rossi di media Crash.

"Setiap menjalani sesi latihan dan kualifikasi, mereka (Marquez dan Lorenzo) selalu tampil cepat dan biasanya mereka lebih cepat dari saya. Tetapi pada saat yang sama, saya selalu kompetitif di setiap balapan musim ini, dan juga saya menjaga konsistensi untuk selalu berada di podium. Mungkin catatan itu tidak cukup, sebab kita perlu menaikkan tingkat sedikit dan meningkatkan sedikit kecepatan. Saya tidak bisa mengendalikan poin untuk saat ini, karena Jorge sangat dekat."

Di sirkuit Brno, yang akan menjadi tuan rumah balapan seri kesebelas MotoGp, memang terkenal lebih cocok dengan karakter motor Yamaha, namun demikian, tahun lalu Honda sudah berhasil melakukan prestasi apik dengan menempatkan Pedrosa sebagai juara seri Brno.

Pesaing Rossi yang tidak kalah sengit juga datang dari rekan satu tim, namun juga datang dari kubu Repsol Honda melalui pembalap andalannya, Marc marquez. Marquez memiliki misi untuk mencetak hat trick di seri MotoGp Brno setelah dirinya berhasil menjadi juara seri GP Indianapolis pekan lalu.

Dalam menjalani seri MotoGp Brno, Rossi memang akan berusaha mengambil posisi start yang strategis, agar tidak kehilangan waktu ketika membalap terutama agar tidak kehilangan waktu bersaing dengan pembalap seperti Lorenzo ataupu Marquez.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel