1

Jurus Jitu Marquez di Indianapolis dan Kemenangan Honda ke-700

12 Aug 2015 16:10 2105 Hits 0 Comments
Jurus Jitu Marquez saat menjalani race di Indianapolis dan kemenangan Honda ke-700

Marc Marquez berhasil menerapkan strategi balapnya ketika menjalani race di sirkuit Indianapolis. Dengan strategi yang diterapkan, rider yang menempati posisi pole tersebut berhasil menempati podium tertinggi di sirkuit Indianapolis Amerika.

Seri MotoGp Indianapolis, Marc Marquez memang tidak agresif menyerang sejak awal lomba seperti seri-seri MotoGp sebelumnya. Marquez terliaht sangat sabar ketika membuntuti Jorge Lorenzo, Marquez mengikuti tepat berada di belakang Lorenzo selama kurang lebih 24 lap, lap 25 Marquez baru memberikan perlawanan dengan menyalip Lorenzo dengan teknik slip stream di lintasan lurus sirkuit Indianapolis.

“Pada awalnya saya hanya bisa mengikutinya dengan baik, lalu di pertengahan balapan saya bekerja keras untuk mengikutinya,” ungkap Marquez di media Autosport.

"Di akhir balapan kami menggunakan strategi ofensif, ketika ada tiga putaran tersisa, dan aku pikir itu merupakan hal ideal untuk meraih kemenangan di sirkuit ini,"

“Saya tahu satu-satunya kesempatan saya adalah menyerang di akhir, dengan tiga atau dua lap tersisa, untuk mencoba mengejutkannya,” tutup Marquez.

Dengan kemenangan yang diraihnya di seri MotoGp Indianapolis, Marquez berhak mendapatkan posisi ketiga klasemen menggeser rider Ducati, Andrea Ianone. Marquez saat ini mengumpulkan 139 poin, tertinggal 56 poin dari pimpinan klasemen sementara, Valentino Rossi

Dengan kemenangan ini, Marquez menggenapi raihan Honda berhasil meraih kemenangan 700 dalam FIM Road Racing World Championship. Tidak hanya itu, Marc Marquez juga mencatatkan torehan apik di sirkuit Indianapolis, dirinya berhasil menjadi pembalap yang menempati podium tertinggi untuk lima kali berturut-turut. Tiga seri dia peroleh di ajang Moto3 dan dua lainnya di ajang MotoGp.

Bos Honda, Takahiro Hachigo, selaku President, CEO dan Representative Director Honda Motor Co., Ltd mengungkapkan kebanggaannya dalam laman resmi HRC, "Saya amat bangga dengan kemenangan ke-700 Honda dalam FIM Road Racing World Championship. Capaian ini cuma bisa direalisasikan melalui kerja keras orang-orang yang tak terhitung banyaknya dalam bekerja bersama, dan lewat dukungan para suporter ke aktivitas balap Honda. Saya amat bersyukur atas kontribusi dan dukungan mereka. Terima kasih banyak,"

 

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel