Masalah Rossi Dalam Menjalani Musim 2015

11 Aug 2015 12:25 2451 Hits 0 Comments
Sesi latihan bebas dan sesi Kualifikasi menjadi masalah Rossi dalam menjalani musim ini.

Valentino Rossi, pembalap andalan Movistar Yamaha, menunjukkan penampilan fenomenalnya dalam menjalani. Rossi berhasil selalu naik podium dalam sepuluh gelaran balapan MotoGp yang sudah digelar. Dengan raihannya tersebut, Rossi sampai saat ini berhasil memimpin klasemen sementara dengan raihan 195 poin.

Rossi memang tampil fenomenal di usianya yang kali ini tidak muda lagi seperti rider-rider MotoGp yang lain, namun dari raihannya ini, ada yang masih dirasa kurang terkait performa yang ditunjukkan rider asal negeri Italia tersebut. Rossi, dalam menjalani setiap seri MotoGp kerap menunjukkan hasil minor ketika menjalani sesi latihan bebas maupun kualifikasi.

Seri pertama MotoGp Qatar, Rossi memulai balapan dari posisi delapan, namun secara mengejutkan Rossi berhasil memenangkan lomba. Seri MotoGp yang baru di gelar, di Indianapolis, Rossi juga menempati posisi start kedelapan dan mengakhiri lomba di posisi ketiga.

Rossi hanya pertama kali meraih start dari pole posisi, yaitu saat menjalani seri MotoGp Assen Belanda, yang akhirnya dimenangkan olehnya. Dalam gelaran MotoGp Assen Belanda, rossi memang tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas hari pertama.

"Masalahnya ada di kualifikasi, kami terlalu bersusah payah saat sesi latihan dan kami tiba dengan sedikit keterlambatan sebelum menemukan pengaturan yang bagus. Memulai dari baris ketiga senantiasa sulit," sebut Rossi di situs MotoGp.com.

"Aku memulai (balapan) dengan baik dan cepat pada putaran-putaran awal, jadi jika saja aku bisa memulai dari baris kedua maka aku akan bisa bersaing dengan Marc dan Jorge sampai akhir balapan." "Kami harus bekerja keras membenahi hal tersebut, mulai dari Brno,"  tambah rider andalan Movistar Yamaha tersebut.

Jika dibandingkan dengan andalan Movistar Yamaha yang lain, Jorge Lorenzo, Jorge tampil kompetitif sejak sesi latihan bebas hari pertama digelar. Keuntungan Lorenzo dapat tampil kompetitif saat sesi kualifikasi tentunya berdampak pada posisi start yang strategis dalam menjalani balapan. Ini menjadi PR Valentino Rossi dan timnya agar dapat menemukan settingan motor yang tepat terutama saat sesi kualifikasi.

Pekan depan, tepatnya tanggal 16 Agustus 2015, gelaran MotoGp akan kembali digelar di sirkuit Brno Republik Ceko.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel