1

Indonesia, Negara Kelima Release Resmi Windows 10

29 Jul 2015 19:25 2503 Hits 0 Comments
Indonesia menjadi Negara Kelima mendapat release resmi Windows 10.

Sistem operasi besutan Microsoft, Windows 10 telah resmi diluncurkan hari ini, Indonesia merupakan negara kelima yang mendapat release resmi sistem operasi tersebut.

Kehadiran Windows 10 sudah dipromosikan oleh Microsoft jauh-jauh hari melalui berbagai kampanye masif melalui berbagai media. Kabar menggembirakan bagi pengguna Window 7 dan Windows 8.1 original dapat secara gratis mendownload sistem operasi besutan Microsoft ini.

Salah satu kelebihan dari Windows 10 adalah, sistem operasi ini dapat berjalan di semua platform, mulai dari smartphone, tablet, Laptop hingga Desktop. Keuntungan tersebut membuat pengembang aplikasi dipermudah untuk mengembangkan aplikasinya untuk sistem operasi besutan terbaru Microsoft tersebut.

Presiden director Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro mengungkapkan, "Ini adalah hari yang bersejarah bagi Microsoft. Saat matahari terbit tadi pagi, Microsoft resmi merilis Windows 10 di Selandia Baru, diikuti Sydney, dan Singapura. Indonesia merupakan negara kelima yang secara resmi merilis sistem operasi ini,"

"Satu platform untuk berbagai perangkat, seperti PC, laptop, smartphone, dan tablet,"  demikian tambahnya.

Windows 10 hadir dengan dua versi, yaitu versi Home dan versi Pro, berbeda dengan versi Windows 7 yang di release dengan versi lebih banyak. Pengguna Windows 7 Home basic atau Home premium dan Pengguna Windows 8.1 versi original dapat langsung up grade ke Windows 10 versi Home. Sedangkan pengguna Windows 7 Profesional atau Ultimate, atau versi Windows 8.1 Pro dapat langsung untuk up grade ke Windows 10 versi Pro.

Microsoft memang bekerja serius untuk mengembangkan sistem operasi terbarunya, dengan kemampuan Windows 10 yang multiplatform perangkat, diharapkan dapat mengukuhkan posisi Microsoft sebagai raksasa perusahaan perangkat lunak.

Kehadiran sistem operasi buatan Microsoft memang tidak selalu sukses di pasaran, sebut saja Windows Vista, kala itu adopsi Windows Vista tidak sesuai harapan, bahkan perangkat yang sudah dijual dengan Vista yang sudah terinstal, beberapa diminta di downgrade ke Windows XP. Windows XP memang salah satu sistem operasi terbaik buatan Windows, sampai saat ini pengguna sistem operasi Microsoft yang di release ke pasar sekitar tahun 2001 tersebut masih cukup banyak. Sebelum kesuksesan Windows 7, Windows XP merupakan sistem operasi buatan Microsoft yang diadopsi paling banyak oleh pengguna PC.

Ditengah lesunya penjualan PC secara global, sanggupkah kehadiran Windows 10 menjadi triger untuk kembali menggairahkan pasar PC yang dalam tahun-tahun terakhir pasarnya terus digerogoti oleh pasar Smartphone dan Tablet? Era komputasi mobile sekarang ini, Microsoft memang ditantang untuk dapat menghadirkan produk dengan fitur-fitur yang menjadi jawaban bagi kebutuhan komputasi modern.

Tags

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel