1

OnePlus, Sebuah Flagship Killer

29 Jul 2015 10:05 1923 Hits 0 Comments
Mengusung tag line "Flagship Killer", sanggupkah OnePlus 2 bersaing dengan Smartphone besutan vendor besar?

Sebagai pendatang baru, OnePlus berhasil mencuri perhatian pasar. Perusahaan yang didirikan akhir tahun 2013 tersebut baru-baru ini menelurkan produk keduanya, OnePlus 2.

Tag line yang di usung oleh OnePlus adalah Flagship killer. Ya, flagship merujuk kepada produk yang ditelurkan oleh vendor smartphone besar dengan spesifikasi high end. Sebut saja flagship yang saat ini sudah ada, Iphone 6, Samsung Galaxy, LG G4, dan produk dari vendor-vendor lain yang bermunculan dari negeri tirai bambu.

Dalam produksi smartphone sebelumnya, OnePlus berhasil menjual sekira 1,5 juta unit OnePlus 1, ini adalah angka fenomenal di luar prediksi Carl Pei selaku pendiri OnePlus. OnePlus 1 diharapkan dapat terjual sebanyak 30 ribu saja agar dapat menghidupi perusahaan, namun jumlah unit yang terjual jauh melebihi diatas angka ekspektasi.

OnePlus memang bukan perangkat android yang hanya dijual dengan marketing gimmick seperti type android lain, setidak-tidaknya hal itulah yang disampaikan oleh Carl Pei sebelum mendirikan OnePlus. Carl Pei dan teman-temannya sebelumnya adalah karyawan di perusahaan yang memproduksi smartphone Android.

Acara peluncuran OnePlus terbilang unik, Carl Pei mempresentasikan peluncuran OnePlus 2 dengan Virtual Reality, sehingga semua orang bisa melihat secara langsung dan seolah-olah ikut hadir di tempat peluncuran. Aplikasi virtual reality dibuat oleh OnePlus untuk perangkat android.

“Kami tidak memasang logo apapun di bagian muka yang kadang malah menjadi distraksi” demikian ungkap Pei.

“Sebuah produk itu lebih dari sekedar spesifikasi, kami lebih menekankan kepada pengalaman, dan kami menyerahkannya kepada pengguna kami” lanjut Pei.

Teknologi yang disematkan di OnePlus 2 juga sudah mengadopsi teknologi yang diprediksi akan menjadi tren masa depan. Sebut saja USB-C, RAM 4GB yang mengadopsi teknologi terbaru LPDDR4 dan kapasitas batteray 3.300 mAh. Dengan teknologi yang disematkan kedalam OnePlus 2, smartphone ini akan menjadi perangkat yang future proof, yang membuat perangkat tersebut akan bisa digunakan dalam waktu yang lama. Smartphone terbaru OnePlus tersebut diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 810 dan didukung dengan layar selebar 5,5 inchi.

Dengan mengusung tagline flagship killer, sanggupkah OnePlus bersaing dengan produk-produk flagship yang lain seperti Iphone 6, Samsung Galaxy 6, LG G4 ataupun dengan vendor lain yang juga mengusung smartphone dengan spesifikasi tinggi yang sebelumnya sudah beredar dipasaran? Kita nantikan apa yang bisa diperbuat oleh OnePlus 2 dalam merebut pasar smartphone yang saat ini sudah penuh sesak.

Tags

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel