1

Kebangkitan Marc Marquez

22 Jul 2015 07:30 1803 Hits 0 Comments
Marc Marquez kembali kepada performa terbaiknya.

Dua seri balapan terakhir menjadi indikasi kebangkitan The Baby Alien (julukan Marc Marquez). Dalam seri MotoGp Assen, Marc Marquez berhasil menempel ketat Valentino Rossi hingga lap terakhir.

Keputusan Marquez mengganti sasis motor Honda RC213V sejak seri Assen membuahkan hasil positif, Marquez berhasil mendapat podium kedua setelah vakum beberapa podium di balap sebelumnya.

Seri MotoGp selanjutnya, yaitu di Sachsenring Jerman, dominasi Marquez terus berlanjut. Tampil begitu dominan sejak latihan bebas pertama dan kualifikasi, Marquez berhasil meraih podium pertamanya di sirkuit yang memang terkenal cocok dengan motor Honda maupun karakter balap Marquez. Sementara Rossi hanya berhasil meraih podium ketiga dalam balapan di sirkuit kebanggaan rakyat Jerman tersebut.

Dengan raihan bagus Marquez dalam balapan penutup paruh musim pertama, Rossi menganggap bahwa Marquez akan bangkit di seri balapan paruh musim kedua. Beberapa sirkuit yang cocok dengan gaya balap Marquez juga diprediksi Rossi akan menjadi sirkuit dimana Honda akan tampil dominan. "Marc begitu kuat dengan sasis lamanya, dia menunjukkan kemampuan terbaik Honda. Sirkuit ini (Sachsenring) juga sangat cocok dengan gaya balapnya. Saya hanya senang saya masih memimpin balapan di klasemen keseluruhan," demikian ungkap Rossi.

Seminggu setelah balapan MotoGp Jerman digelar, tim Repsol Honda melakukan tes di sirkuit Misano Italia. Hasilnya, Marquez tampil dominan dalam gelaran rangkaian tes tersebut. Mengikuti tes tengah musim di Misano terbilang penting untuk Marquez maupun Honda, hal ini akan mereka jadikan sebagai bekal tim Jepang tersebut untuk menghadapi paruh musim kedua.

Penggantian sasis RC213V Honda tunggangan Marquez membuahkan hasil yang positif dalam dua balapan terakhir, sehingga baik kecepatan maupun stabilitasnya sudah teruji di dua balapan (Assen dan Sachsenring). Sebelum dilakukan penggantian sasis lama, Honda juga dikabarkan mengganti swing arm motornya. Swing arm tersebut dikabarkan menjadi kambing hitam kegagalan Marquez di seri MotoGp Perancis.

Marquez telah kembali ke performa terbaiknya, seri balap selanjutnya diprediksi Marquez akan tampil lebih ganas. Dalam seri paruh musim kedua, Rossi juga memprediksi Marquez akan tampil dominan, "Saya berpikir bahwa ada tiga lintasan jagoan Marc. Di sisi lain Lorenzo juga sangat kuat. Tahun lalu saya memiliki balapan yang baik di Indy, kemudian datang ke Brno. Di Silverstone Marc dan Jorge sangat kuat. Kemudian Misano, di mana saya merasa sangat nyaman. Berikut Aragon, di lintasan ini saya tidak yakin," demikian ungkap Rossi.

Seri balap MotoGp akan kembali digelar bulan depan tanggal 09 Agustus 2015 di sirkuit Indianapolis Amerika.

 

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel