1

Tes Tengah Musim MotoGp 2015

18 Jul 2015 13:39 1545 Hits 0 Comments
Sesi tes tengah musim MotoGp 2015 telah dilaksanakan

Minggu ini telah dilakukan tes paruh musim gelaran balap MotoGP, tim-tim besar seperti Honda, Ducati dan Suzuki sudah telah melakukan gelaran sesi tes tersebut. Yamaha diketahui tidak turut ambil bagian dari rangkaian tes tengah musim tersebut.

Dalam gelaran tes resmi tengah musim tersebut, Marc Marquez diketahui juga mencoba prototype motor yang akan digunakannya tahun 2016. Setelah menyelesaikan balapan dengan meraih kemenangan di sirkuit Sachsenring Jerman, Honda mengambil moment positif tersebut dan melakukan tes demi mengejar ketertinggalannya dengan pabrikan rivalnya tahun ini yaitu Yamaha. "Kami meraih hasil yang positif. Kami akan bekerja keras agar bisa menyesuaikan dengan kondisi aspal yang baru. Kami memeriksa segala hal yang berkaitan dengan kinerja motor," demikian ungkap Marc Marquez. "Di Misano bakal jadi ujian penting buat saya, Dani (Pedrosa) serta tim Honda. Kami akan bekerja keras. Kami mungkin akan mengambil jatah libur untuk istirahat minimal lima sampai tujuh hari. Setelah itu barulah kami bekerja keras lagi," imbuhnya.

Dengan menyelesaikan rangkaian tes tengah musim tersebut, Honda tentunya berharap agar dapat mengembalikan performa puncaknya seperti tahun lalu, dimana Marc Marquez begitu dominan dengan memenangkan sepuluh balapan awal gelaran MotoGp. Selepas latihan dua hari, Dani Pedrosa memberikan pendapatnya terkait hasil latihan tersebut yang dirasa sangat positif melalui media MotoGp, “Kami senang karena kami mampu bekerja cukup banyak pada motor saat ini untuk menemukan settingan yang bisa menjadi bekal yang baik untuk GP selanjutnya. Ini dua hari yang sulit, tapi sangat produktif,” dengan berbekal hasil tes tengah musim Pedrosa optimis menghadapi seri MotoGp Indianapolis Amerika tanggal 09 Agustus 2015.

Sementara dari pabrikan Ducati, yang juga turut serta dalam gelaran tes tengah musim tersebut juga mendapat hasil yang cukup positif. Kedua pembalap Ducati yang turut serta dalam gelaran tes tersebut adalah duo Andrea, yaitu Andrea Ianone dan Andrea Dovizioso. Dovizioso mengungkapkan, “Sesi uji coba dalam dua hari di Misano benar-benar berguna, karena kami mampu mengatur dan mencoba settingan motor yang kami inginkan,” ungkapnya melalui MCN. “Kami bekerja pada fine-tuning, baik secara elektronik mau pun pengaturannya. Kecepatan kami tidak buruk sama sekali. Sayang, saat siang rasanya sangat panas sehingga kami tidak mencoba meningkatkan catatan waktu kami,” demikian tambah Dovizioso yang merasa puas dengan hasil yang telah diraihnya dalam uji coba tersebut. Andrea Dovizioso memang memeperoleh hasil kurang memuaskan dalam empat balapan terakhir dan menyebabkan dirinya sekarang berada di papan klasemen keempat dibawah Marc Marquez. Dovizioso sendiri masih optimis dengan target Ducati untuk meraih podium tertinggi untuk musim ini, melalui media motorsport Dovi mengungkapkan “Dengan kecepatan yang GP15 (motor Ducati) miliki, kami percaya masih sangat mungkin untuk menjadi juara,”

Adapun hasil lengkap sesi tes tengah musim MotoGp tanggal 16 Juli 2015 adalah:

1. Marc Marquez (Honda), 1 menit 32 detik

2. Andrea Dovizioso (Ducati), 1 menit 32.5 detik

3. Dani Pedrosa (Honda), 1 menit 32.66 detik

4. Andrea Iannone (Ducati), 1 menit 32.7 detik

4. Maverick Vinales (Suzuki), 1 menit 32.7 detik

6. Aleix Espargaro (Suzuki), 1 menit 32.8 detik

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel