1

Prediksi MotoGp Sachsenring Jerman

12 Jul 2015 07:43 1762 Hits 0 Comments
Prediksi MotoGp seri Sachsenring Jerman

Gelaran MotoGp akan segera memasuki putaran kesembilan hari ini dengan sirkuit Sachsenring Jerman sebagai tuan rumah penyelenggaraan. Sirkuit dengan panjang 3,671 Km dan memiliki tikungan sempit ini akan menjadi saksi pertarungan antara rider-rider andalan MotoGp sore ini Waktu Indonesia Barat.

Sirkuit ini dikenal memiliki kecocokan karakter dengan kuda besi Honda RC213V yang ditunggangi Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marc Marquez merupakan pembalap yang meraih podium tertinggi musim lalu dan berhasil mengantarkannya sebagai juara dunia. Pedrosa sendiri merupakan salah satu pembalap tersukses di sirkuit Sachsenring Jerman dan dia juga merasa bahwa sirkuit ini merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Pedrosa berhasil mengumpulkan delapan podium selama dia menjalani karir balapnya.

Sejak sesi latihan bebas pertama, yang mulai digelar hari Jumat kemarin, Marc Marquez begitu dominan dengan mencatatkan diri sebagai pembalap tercepat disemua sesi. Latihan bebas pertama hingga keempat berhasil dia sapu bersih untuk menjadi pembalap tercepat. Puncaknya Marquez berhasil meraih pole posisi di balapan yang akan digelar hari ini. Mengawali sesi balap musim ini dengan hasil kurang menggembirakan dengan tiga kali gagal finish, Marquez memutuskan untuk mengganti sasis RC213V motor andalannya dengan sasis tahun 2014 sejak dimulai seri MotoGp Assen dua minggu lalu. sasis tahun 2014 dirasa lebih cocok dengan gaya Marquez dalam melibas track ketika balapan. Penggantian sasis 2014 terbukti membuahkan hasil bagus, dimana Marquez berhasil menempel ketat Valentino Rossi sampai balapan Assen berakhir. Jadi, Marquez sepertinya akan menjadi pembalap yang susah untuk dikalahkan dalam balapan Sachsenring, dia akan menjadi andalan juara di sirkuit kebanggaan rakyat Jerman.

Sementara dari kubu Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sempat mengungkapkan bahwa karakter tikungan gontai yang dimiliki oleh sirkuit Sachsenring memang lebih cocok untuk Honda, namun pembalap yang belum pernah sekalipun menjejakkan podium pertama selama berkarir di MotoGp ini tentunya memiliki misi tersendiri untuk menaklukkan sirkuit Sachsenring. Pembalap berjuluk X-fuera ini akan start dari urutan ketiga dan berpotensi memberikan perlawanan sengit selama balapan. Lorenzo dikenal dengan strategi balap memanfaatkan start bagus dan langsung tancap gas sedari awal balapan.

Rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi yang saat ini memimpin klasemen sementara akan start dari posisi keenam. Rossi memang dikenal kurang bagus dalam sesi kualifikasi maupun latihan bebas, namun pembalap andalan Movistar Yamaha ini terkenal ganas saat balapan sesungguhnya di hari Minggu. Meskipun Valentino Rossi musim lalu tidak meraih podium di sirkuit Sachsenring Jerman, namun musim ini Rossi dipastikan akan memberikan yang terbaik dengan status sebagai pemimpin klasemen.

Hasil kurang bagus sesi kualifikasi justru diraih oleh Tim Ducati, Andrea Ianone akan start dari posisi keempat dan Andrea Dovizioso justru akan start dari posisi kesebelas, kedua pembalap harus berjuang keras untuk melawan musuh-musuhnya sejak start dimulai. Ducati yang memulai musim ini dengan raihan gemilang, dalam balapan terakhir sepertinya kurang begitu bersinar dengan tidak diraihnya podium dalam tiga balapan terakhir.

Tim pabrikan lain, Suzuki yang baru kembali ke arena balap MotoGp musim ini, akan menggunakan Livery baru dalam balapannya. Motor balap andalannya GSX-R berulang tahun ke-30 dan pada kesempatan kali ini, Suzuki juga akan memberikan tribute untuk pembalap andalannya di masa silam, Kevin Scwantz.

Melihat statistik sejak hari Jumat sejak digelar latihan bebas pertama, Marquez tampaknya akan menjadi pembalap yang dijagokan untuk meraih podium tertinggi untuk seri MotoGp Sachsenring. Namun apabila Lorenzo maupun Rossi dapat sedikit berani mengambil resiko saat menjalani balapan, sepertinya Lorenzo maupun Rossi akan berpotensi menjuarai MotoGp Sachsenring. MotoGp seri Sachsenring tampaknya akan menjadi salah satu seri balapan paling seru musim ini.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel