Sasis Baru Yamaha

6 Jul 2015 13:37 2383 Hits 0 Comments
Gelaran MotoGp, foto: AFP

Dalam gelaran MotoGp Assen Belanda, Yamaha diketahui menggunakan sasis baru untuk motor andalannya YZR-M1. penggunaan sasis baru tersebut menuai hasil positif di sirkuit kebanggaan Belanda yang menjadi tuan rumah gelaran MotoGp tanggal 27 Juni lalu.

 

Dengan menempatkan pembalap yang menjadi andalan pabrikan Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di posisi satu dan tiga, Yamaha memang kembali mengukuhkan sebagai pabrikan tersukses musim ini. Dari semua gelaran balapan yang sudah digelar, Yamaha selalu menempatkan pembalapnya di podium.

Dalam gelaran MotoGp seri Assen minggu lalu, Rossi yang menjadi juara memang sedikit menimbulkan kontroversi, hal ini terkait insiden senggolan yang terjadi antara Rossi dan Marquez yang terjadi di tikungan chichane (tikungan menyerupai huruf S). Namun setelah dilakukan pengamatan oleh race direction, kejadian tersebut murni insiden biasa dan Rossi dinyatakan sebagai pemenang, sehingga kejadian tersebut tidak perlu dilkukan investigasi lebih lanjut.

 

Melalui media crash, Lorenzo memberikan pernyataan “ini (perubahan sasis ) sangat positif bagi semua pembalap. Perubahan ini juga memberi kami tarikan ketika ban belakang mulai drop. Jadi, menurut saya itu adalah hal positif”

“Perubahan ini bukanlah hal besar. Namun, jujur ini membuat motor sedikit lebih baik dan memberikan kami sedikit keuntungan” pungkas Lorenzo.

 

Dalam mengawali gelaran MotoGp musim ini, Lorenzo memang tampil kurang bagus, namun setelah seri MotoGp Jerez, Lorenzo berhasil menjadi juara di empat seri berturut-turut. Saat ini posisi klasemen sementara di tempati oleh Rossi dan Lorenzo dengan selisih sepuluh point.

Yamaha akan kembali mencoba sasis baru tersebut di gelaran MotoGp di sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 12 Juli 2015.

Persaingan diantara dua pembalap andalan Yamaha tersebut dipastikan akan seru jelang pertengahan musim dan drama persaingan perebutan gelar akan kembali kita saksikan di sirkuit Sachsenring Jerman akhir pekan ini. Rivalitas diantara dua pembalap Yamaha tersebut pernah terjadi tahun 2009 dan waktu itu juara dunia dimenangkan oleh Rossi.

 

Dengan penggunaan sasis baru, Yamaha akan menjadi tim yang sangat disegani oleh tim-tim lawan di gelaran MotoGp musim ini.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel