1

Tablet 4G LTE, RAM 1GB, Kamera 5MP Ini Dibanderol 400-ribuan

19 Jun 2015 15:30 77822 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Huawei  T1 10 adalah tablet  4G LTE  yang dibanderol dengan  murah 

Huawei memiliki satu tablet bernama Huawei T1 10. Tablet yang satu ini merupakan tablet 4G LTE (Long Term Evolution) yang dibanderol dengan harga cukup murah  Tidak tanggung-tanggung, banderol harga smartphone yang satu ini kurang dari Rp 500 ribuan. Sebuah harga yang tentunya sangat murah untuk sebuah tablet dari Huawei. 

Kalau dipikir-pikir sebenarnya tidak masuk akal Huawei mengeluarkan tablet dengan harga tersebut. Apalagi tablet tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE. Yang menarik dijualnya pun tidak di negara berkembang, melainkan di negara maju, yakni Inggris. Di negeri tersebut, Huawei T1 10 dibanderol seharga 23 poundsterling yang nilainya sekitar Rp 480.000. 

Apa yang bisa didapatkan dari sebuah tablet dengan banderol harga murah tersebut? Ternyata, tablet ini tidak sekadar murah tetapi juga sudah tersemat  desain yang mewah serta kokoh. Bahkan kasingnya juga terbuat dari alumnium.  Tentu saja hal ini menunjukan tanda tanya besar. Bagaimana bisa sebuah smartphone dengan fitur cukup canggih dan kasing aluminium bisa dibanderol murah? Tapi tampaknya, tidak usah pedulikan hal itu.  Mari lihat saja spesifikasi seperti apa yang ditawarkan smartphone ini? 

Dikutip dari GSM Arena (18/06/2015),  Huawei T1 10 ternyata hadir dengan layar 9.6 inci dengan tipe layar IPS. Layar sentuhnya ini mengusung resolusi 1280 x 800 piksel dengan keraptan layar 149 ppi. Sebuah resolusi yang tentunya tidak terlalu buruk untuk sebuah tablet dengan banderol  yang murah.

Sisi kameranya juga tidak terlalu buruk. Tablet ini dibekali dengan kamera beakang yang memiliki resolusi 5MP. Kamera depannya juga tidak terlalu buruk untuk digunakan selfie. Kamera depannya, tersemat kamera 2MP. Dukungan konektivitasny juga terbilang cukup lengkap. Selain mendukung jaringan 4G LTE,tablet ini juga mendukung jaringan 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, WiFi, GPS/GLONASS, dan juga  port microUSB.

Meski dibanderol murah, tablet Huawei T1 10 ini memiliki kemampuan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Dalam tablet ini, tersemat dapur pacu yang ditenagai dengan prosesor empat inti ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz. Prosesornya ini tersemat dalam chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor tersebut bisa menjalankan aplikasi atau game cukup baik karena telah didukung dengan GPU Adreno 306 dan RAM 1GB. 

Tablet ini mengusung antarmuka Emotion UI bebasis Android 4.4 KitKat. Sistem operasi ini tersemat dalam sebuah memori internal 16GB. Jika memori kurang, masih ada slot microSD yang bisa menambah memori hingga 128GB.  Sebuah dukungan memori eksternal yang besar. Keunggulannya juga bukan itu saja. Tablet ini juga ternyata dibekali baterai 4800mAh yang bisa bertahan selama 12 jam lamanya ketika memainkan video. 

Dari spesifikasi yang ditawarkan, Huawei T1 10 merupakan sebuah tablet yang menarik. Tablet ini bisa digunakan untuk keperluan multimedia ataupun untuk keperluan sehari-hari. Tentu sangat menarik jika Huawei menghadirkan produk ini di Indonesia. Mari tunggu saja. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel