1

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 Terungkap

28 May 2015 15:05 3589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Xiaomi Mi 5 dikabarkan akan hadir dengan chipset yang mendukung sensor sidik jari serta layar yang lebih lebar dibandingkan sebelumnya. 

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 – Tidak habis pikir sebenarnya dengan kelakukan produsen Xiaomi. Bukan soal langkah perusahaannya yang kurang baik, tapi lebih kepada siasatnya dalam menghadirkan produk baru. Apa pasal? Xiaomi adalah vendor yang benar-benar membuat konsumen penasaran dengan produk apa yang akan ditelurkan selanjutnya. Barangkali, rasa penasaran ini juga muncul karena boleh dikatakan produk Xiaomi dengan beragam fiturnya cukup diterima oleh konsumen. 

Dan salah satu yang bikin penasaran dari Xiaomi saat ini adalah Xiaomi Mi 5. Smartphone penerus Xiaomi Mi 4 ini adalah smartphone yang dikabarkan akan hadir dengan spesifikasi yang lebih baik. Hal ini terlihat dari bocoran informasi tentang spesifikasi Xiaomi Mi 5. Dilansir dari Phone Arena, (28/05/2015)< Xiaomi Mi 5 akan mengusung layar yang lebih lebar, yakni layar 5,5 inci. Sebelumnya, sempat dikabarkan jika Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan layar  5 inci. 

Layar Xioami Mi 5 dengan dimensi 5,5 inci kabarnya akan hadir dengan layar jenis IPS dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel. Yang menarik, layarnya hadir dengan kerapatan layar 538 ppi. Tentu spesifikasi layar ini tergolong luar biasa dan akan membuat smartphone jadi idaman lagi. Kelebihan bukan hanya pada bagian layar saja, smartphone ini dikabarkan akan hadir dengan ketipisan 5,1 mm dan dibalut dengan kasing metal. 


Untuk sistem operasi, bisa dipastikan Mi 5 akan hadir dengan interface MIUI v6. Interface ini merupakan tampilan antarmuka yang berbasis Android 5.0 Lollipop. Fitur lain yang dinantikan dari Mi 5 adalah dukungan teknologi sensor sidik jari. Sensor sidik jari ini juga akan diperkuat dengan dukungan Snapdragon 820 yang memang optimal untuk teknologi sensor sidik jari. Namun, ada juga yang menyebutkan jika Mi 5 akan hadir dengan Snapdragon 810 dengan prosesor octa core dan dukungan GPU Adreno 430. 

Dari sisi kamera, Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan kamera depan 8MP. Sementara untuk kamera bagian belakang, akan diperkuat kamera 16MP dengan sensor Sony Exmor. Sementara untuk baterai, smartphone ini akan didukung dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Xiaomi juga akan didukung dengan port USB Type-C.

Sayang, bocoran informasi ini tidak memuat soal kapan smartphone ini akan hadir atau diperkenalkan ke publik. Mari tunggu saja, kabar selanjutnya dari smartphone dengan memori internal berkapasitas 64GB ini. [HMN]

Tags Xiaomi

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel