Top Marketing RIM Beralih Ke Samsung

27 Jun 2011 14:22 3074 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Brian Wallace, *Vice President of digital marketing and media* RIM (Research In Motion), dilaporkan telah meninggalkan BlackBerry dan berpindah ke Samsung, perusahaan ponsel yang menduduki posisi paling tinggi di AS.

Brian Wallace, Vice President of digital marketing and media RIM (Research In Motion), dilaporkan telah meninggalkan BlackBerry dan berpindah ke Samsung, perusahaan ponsel yang menduduki posisi paling tinggi di AS.

Wallace akan menduduki posisi sebagai Vice President of strategic marketing for the U.S. di Samsung. Pada jabatan yang diduduki Wallace di Samsung, dia tidak akan fokus pada media digital seperti pada RIM, tetapi dia juga akan menangani masalah merek dagang dan media offline.

Perpindahan Walace ini berarti dia akan menangani marketing pada perusahaan yang lebih besar dan lebih banyak memiliki "momentum". Karena seperti yang dilaporkan oleh sebuah media di AS, Samsung adalah produsen perangkat mobile no. 1 di AS dengan pangsa pasar sebesar 25% pada bulan April lalu. Sementara RIM menduduki no. 5 dan mengalami penurunan penjualan dan pendapatan pada kuartal pertama tahun ini.

Kabar terbaru dari RIM adalah pengumuman pendapatan pertengahan tahun pertama, masuknya 500.000 unit BlackBerry PlayBook, dan juga adanya pengurangan tenaga kerja pada perusahaan ini, dari kabar terbaru tersebut dapat Anda simpulkan sendiri bagaimana keadaan perusahaan yang pernah merajai pasar smartphone ini dan alasan beralihnya Brian Wallace. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel