Sony Ericsson Rangkul NXP Semiconductor untuk Android Berbasis Wallet Google

25 Jun 2011 12:04 2100 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Ericsson berencana membuat *handset* berbasis Android yang ditunjang oleh format dompet/Wallet Google. Untuk rencana ini Sony Ericsson memilih teknologi NFC sebagai *platform* Androidnya itu.

Sony Ericsson berencana membuat handset berbasis Android yang ditunjang oleh format dompet/Wallet Google. Untuk rencana ini Sony Ericsson memilih teknologi NFC sebagai platform Androidnya itu.

Teknologi NFC adalah platform yang menunjang pembayaran mobile seperti adanya aplikasi dompet/ Wallet Google, Teknologi NFC sendiri dikeluarkan oleh NXP Semiconductor yang baru-baru ini mengumumkan bahwa software NFC milik perusahaannya (NXP Semiconductor red.) itu akan menjadi satu-satunya referensi platform Android yang mendukung aplikasi Dompet/ Wallet Google.

NFC sendiri adalah proyek yang digagas oleh NXP pada tahun 2002, kemudian berkembang dari kombinasi identifikasi menjadi teknologi interkoneksi.

NXP Semiconductor meliputi NFC radio controller dan sebuah elemen keamanan yang terformat dalam software. Elemen keamanan milik NFC tersebut akan digunakan untuk transaksi mobile.

Rick Clemmer selaku Presiden dan CEO dari NXP Semiconductor menyebutkan bahwa upaya yang diambil Sony Ericsson merupakan langkah awal untuk bisa berinovasi dan berkembang lebih jauh sebagai software transaksi mobile. LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel