Phone Guitar - Instrumen Musik Terbuat Dari Lima Handset Berbeda

2 Jun 2011 23:49 5399 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di tengah persaingan antara Apple iOS, Google Android, dan Microsoft Windows Mobile, Paseban menemukan satu artikel *fresh* dan unik tentang seorang musisi yang menciptakan gitar dari lima *handset*. Pada situs pribadinya, sang musisi kreatif menuliskan *"Who said iPhone OS, Android and Windows Mobile don't play well together?"*

Di tengah persaingan antara Apple iOS, Google Android, dan Microsoft Windows Mobile, Paseban menemukan satu artikel fresh dan unik tentang seorang musisi menciptakan gitar dari lima handset. Pada situs pribadinya, sang musisi kreatif menuliskan "Who said iPhone OS, Android and Windows Mobile don't play well together?"

Musisi ini menggunakan iPod Touch, dua smartphone Android, dan dua smartphone Windows Mobile. Dengan menggunakan sebilah kayu yang didesain khusus, beberapa kabel audio, dan speaker bertenaga baterai, sang musisi menciptakan instrumen yang diberi nama Phone Guitar. Dan Phone Guitar berhasil masuk dalam Ripley's Believe It Or Not.

Untuk aplikasi musik, sang musisi, yang ternyata juga seorang pengembang aplikasi, menciptakan dua aplikasi piano dan satu aplikasi Drum Sequencer untuk Android dan Windows Mobile. Selain itu sang musisi juga menggunakan tambahan aplikasi iShred untuk gitar pada iPod Touch, dan aplikasi Poket Stompbox untuk amply dan efek gitar pada Windows Mobile.

Hasil suara instrumen ciptaan musisi asal Belanda ini cukup bagus, tetapi tentu saja belum bisa mengalahkan kualitas suara instrumen yang sebenarnya. Yang mengagumkan dari Phone Guitar adalah dari sisi kreatifitas sang pencipta dan alat utama yang digunakan, yaitu smartphone. Anda bisa melihat demo dari instrumen ini di Youtube dengan video berjudul "Cracklin Rosie on a Whole Lotta Mobile Phones". RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel