1

Alat Untuk Bermain Game Virtual Reality Siap Diproduksi Massal

10 Aug 2012 08:00 4143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mungkin kita lebih mengenal istilah Virtual Reality dari film-film Hollywood yang kita tonton. Virtual Reality adalah simulasi game dengan teknologi canggih di mana Anda menggunakan semacam kacamata yang terhubung dengan konsol game yang kita mainkan.

Mungkin kita lebih mengenal istilah Virtual Reality dari film-film Hollywood yang kita tonton. Virtual Reality adalah simulasi game dengan teknologi canggih di mana Anda menggunakan semacam kacamata yang terhubung dengan konsol game yang kita mainkan. Anda akan bergerak dan melihat seakan-akan Anda memasuki dimensi dunia game itu sendiri. Namun sayangnya untuk saat ini pengalaman bermain game seperti itu belum bisa dirasakan karena teknologinya sendiri belum dibuat. Walaupun sebenarnya pihak Microsoft sedang mengerjakan proyek yang mirip seperti program Google Glass.

Baru-baru ini telah hadir alat untuk bermain game Virtual Reality bernama Oculust Rift. Alat sepeti headset lengkap dengan kacamatanya berhasil dikembangkan oleh perusahaan pengembang teknologi Virtual Reality bernama Oculus. Walaupun berhasil membuat alat ini tetapi pihak Oculus belum bisa memproduksinya untuk publik karena kurangnya modal. Tetapi kabar baik muncul setelah beberapa pihak yang sudah terkenal di dunia bisnis video game ikut mendukung produksi dari Oculust Rift ini. Salah satunya adalah Design Director dari perusahaan pengembang video game Epic Games yaitu Cliff Bleszinsk yang mengatakan bahwa "saya percaya teknologi ini bisa dibuat, tidak perlu bicara apa-apa lagi.” [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel