1

Paten Eastman Kodak Tengah Dilirik Apple, Google, dan Microsoft

1 Aug 2012 14:00 1902 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Raksasa bidang teknologi saat ini Apple, Google, dan Microsoft dilaporkan tengah mencari kesempatan untuk mendapatkan paten perusahaan Eastman Kodak.

Raksasa bidang teknologi saat ini Apple, Google, dan Microsoft dilaporkan tengah mencari kesempatan untuk mendapatkan paten perusahaan Eastman Kodak. Produsen kamera sejak tahun 1889 sedang bersiap-siap untuk menjual sekitar 1100 paten miliknya. Eastman Kodak telah mendapatkan haknya pada tanggal 2 Juli lalu untuk melelang paten Digital Capture dan Kodak Imaging System dan paten-paten lainnya.

Berdasarkan laporan Wall Street Journal, Apple sedang melihat kesempatan untuk bekerja sama dengan Microsoft dan Intellectual Ventures Management LLC untuk melayangkan satu tawaran. Sedangkan Google, RPC Corp, serta tiga vendor Android besar lainnya seperti Samsung, LG, dan HTC akan menawar hal lainnya.

Pada awal bulan Eastman Kodak gagal dalam melawan kasus antar RIM dan Apple. Easman Kodak mengklaim bahwa dua perusahaan teknologi tersebut telah melanggar panten yang dimiliki Kodak. Penjualan portofolio paten ini diharapkan dapat memberikan penghasilan atara US$2 milyar hingga US$3.

Kodak dikenal sebagai produsen film dan peralatan fotografi. Pada abad 20 Kodak telah mendominasi posisi film fotografi, dan pada tahun 1976 memiliki sekitar 90% market penjualan film fotografi di Amerika Serikat. Berita bangkrutnya Kodak menunjukkan bahwa mereka tidak mampu bersaing dengan perkembangan dunia digital saat ini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel