1

iOS Menjadi Platform Mobile Advertising Paling Menguntungkan Bagi Opera

25 Jul 2012 19:00 2251 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Produsen browser terkemuka Opera, Opera Software telah merilis laporan mobile advertising pertamanya. Berdasarkan laporan itu, sistem operasi buatan Apple, iOS dinyatakan sebagai platform paling efektif untuk hal mobile advertising.

Produsen browser terkemuka Opera, Opera Software telah merilis laporan mobile advertising pertamanya. Berdasarkan laporan itu, sistem operasi buatan Apple, iOS dinyatakan sebagai platform paling efektif untuk hal mobile advertising. Operasi Software telah melakukan perhitungan selama kuarter kedua berlangsung bahwa Apple rata-rata memiliki CPM (Cost Per Million) efektif sekitar $2,85. Perhitungan tersebut mengalahkan sistem operasi Android yang hadir di posisi kedua dengan CPM efektif sekitar $2,10.

Saat iOS dan Android tengah bertarung memperebutkan posisi teratas, platform lainnya seperti Windows Phone, BlackBerry, dan juga Symbian rupanya mengalami penurunan. Pendapatan terbanyak hadir dari kategori bisnis dan keuangan serta keuntungan dari kategori iklan lainnya seperti berita dan informasi. Selain pengaruh sistem operasi, ada faktor lain yang mendorong sebuah mobile advertising akan sangat efektif digunakan. Penggunaan ukuran serta model layar sentuh akan memberikan keuntungan tersendiri pada proses pencarian data melalui Opera, dengan tampilan iklan yang interaktif.

Perangkat Apple iPhone memiliki pembagian iklan mobile terbesar dengan perhitungan 43,54% keuntungan dan 29,88 % pembagian trafik. Perangkat Android berada di posisi selanjutnya dengan 26,56% pendapatan dan 24,43% pembagian trafik. Opera telah menjelma menjadi perusahaan yang sangat baik bagi mereka yang hendak merilis iklam mobile. Amerika Serikat terhitung sebagai negara dengan keuntungan paling besar dalam hal aplikasi iklan mobile. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel