3 Website yang Menyediakan File Disk Image

10 Jun 2013 23:45 2388 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

File disk image merupakan teknologi yang meringankan tugas, dengan virtual player Anda bisa memutar disk virtual. Anda tidak membutuhkan disc fisik karena banyak kemungkianan yang merugikan dari disc fisik seperti kerusakan, kesulitan memutarnya atau DVD player Anda dalam keadaan rusak. Dengan virtual disc itu semua bisa diatasi

File disk image merupakan teknologi yang meringankan tugas, dengan virtual player Anda bisa memutar disc virtual. Anda tidak membutuhkan disc fisik karena banyak kemungkianan yang merugikan dari disc fisik seperti kerusakan, kesulitan memutarnya atau DVD player Anda dalam keadaan rusak. Dengan virtual disc itu semua bisa diatasi. Selain itu, kemungkinan file terkena virus sangat kecil, inilah keuntungan disc fisik yang juga dibawa ke disc virtual. Beberapa game jadul juga mengharuskan Anda memasukkan disc ke komputer, cara mengatasinya bisa denga virtual disc.

Kali ini Plimbi akan berikan daftar website yang memberikan file disk image secara gratis. File yang disediakan website ini merupakan file illegal, jadi Anda tidak perlu khawatir akan keabsahannya. Kebanyakan filenya merupakan perkembangan dari linux yang memang open source, berikut di antaranya.

VirtualBoxes di SoundForge

VirtualBoxes membuat tempat download VDI (Virtual Disc Image) yang sangat nyaman digunakan. Ada banyak sekali file VDI yang bisa Anda download di sini, dan itu gratis. Jika Anda sudah pernah mendownload sesuatu dari website SoundForge, tidak akan sulit menavigasi halaman ini karena sama persis dengan SoundForge. Website ini menyediakan 49 VDI gratis untuk Anda. Berikut daftar file disc image yang ada di VirtualBoxes:

§  OpenSUSE

§  CentOS

§  Linux Mint

§  Syllable

§  Ubuntu Studio

§  Zenwalk

§  Lubuntu

§  Debian GNU_Linux

§  Ubuntu Linux

§  UbuntuServer

§  Special

§  gOS

§  gNewSense

§  Deli Linux

§  Fluxbuntu

§  Slackware

§  Xubuntu Linux

§  Fedora

§  MINIX

§  FreeDOS

§  Kubuntu Linux

§  AROS

§  SLITaz

§  Archlinux

§  Haiku

§  Plan9

§  Moblin 2 Beta

§  Dreamlinux

§  Mandriva Linux

§  FreeBSD

§  Damn Small

§  TinyMe

§  ReactOS

§  Puppy Linux

§  Android

§  Debian-kfreebsd

§  Milax

§  Vector Linux

§  Sidux

§  temp

§  PCLinuxOS

§  Tiny Core Linux

§  OpenSolaris

§  moonOS

§  Gentoo

GNU_OpenSolaris

VirtualBoxes.org

Sebenarnya website ini tidak jauh beda dengan SoundForge secara keseluruhan, lalu mengapa dia masuk daftar? Karena VirtualBoxes memiliki user-interface yang lebih friendly dari SoundForge. Ini mungkin masalah selera, bila Anda merasa tidak nyaman dengan navigasi SoundForge bisa memilih VirtualBoxes.org untuk mencari disc image. Salah satu keunggulan VirtualBoxes lainnya adalah dia bisa menyortir pencarian lebih baik dibanding dengan SoundForge.

Pada website ini Anda juga akan menemukan informasi data yang lebih lengkap dari yang disediakan. Anda diberi tahu ukuran file, user yang aktif dan catatan orang-orang yang dianggap layak berbagi di website ini.

 

Baca juga :

                    Sandisk Extreme 510, SSD tahan Air

                    Lumia 650, Kelas Menengah Dengan Windows 10

 

VirtualBoxImage

Website ini mungkin yang paling popular dibanding dengan website-website sebelumnya untuk penyedia disc image. Navigasi untuk mendownload sangat mudah. Cukup klik pada file virtual disc image yang diinginkan, Anda akan diarahkan ke website downloader sperti Torrent, Tradebit dan lain sebagainya. Informasi mengenai file yang ingin Anda download tersedia di sini. File virtual disc image yang tersedia di sini tidak semua gratis walau mayoritas memang gratis. Beberapa file mungkin Anda temukan dengan lebel gratis untuk beberapa waktu. Tetapi harganya juga tidak terlalu mahal bila Anda berniat membelinya. Beberapa file yang bisa didownload di sini yaitu:

§  Ubuntu 13.04 amd64 LAMP Server

§  Ubuntu 13.04 amd64

§  Ubuntu GNOME 13.04 amd64

§  LinuxMint 201303 Debian Cinnamon 32bit

§  LinuxMint 201303 ‘Debian’ amd64 Cinnamon

§  Ubuntu 13.04 i386

§  openSUSE 12.3 Gnome x86_64

§  Ubuntu 12.04.2 amd64

§  FuelPHP Framework Server w-Desktop

§  CentOS 5.9 x86_

§  LinuxMint 14 KDE Desktop 32bit

§  Ubuntu 12.10 i386 Desktop VirtualBox

§  Ubuntu 12.10 amd64 LAMP/Tomcat Server

§  OS4 Opendesk 13 32bit

§  Hanthana 17 i386

§  Snowlinux e17 Crystal

§  Slackware 14 32bit KDE

§  Fedora 18 x86_84

§  Sabayon Linux 10 amd64 Gnome

Ini hanya sebagian kecil dari file yang disediakan. Seperti yang Anda lihat, di sini memang banyak menyediakan Linux versi developer-nya sendiri selain memang menyediakan Linux yang aslinya. Beberapa software juga bersumber dari Linux.

Kesimpulan

Ini website yang bisa membantu Anda menemukan file di internet. Ada tiga website yang bisa Anda manfaatkan, mungkin Anda tahu beberapa website lagi, ini bisa menjadi referensi Anda untuk mencari file serupa.  

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel