Lumia 650, Kelas Menengah Dengan Windows 10

4 May 2016 19:56 26638 Hits 0 Comments
Lumia 650, hadir dengan menggunakan sistem operai Windows 10 terbaru.

Lumia 650, Kelas Menengah Dari Dengan Windows 10

(gambar: Gsmarena)

Setelah menghadirkan dua perangkat kelas atas yang berjalan di Windows 10 yaitu Lumia 950 dan 950 XL, Microsoft kembali menghadirkan perangkat baru yang berjalan di Windows 10 yang lebih menyasar segmen menengah. Yang cukup disayangkan dari smartphone baru dari Microsoft ini adalah, ketiadaan fitur Continuum yang memungkinkan mengubah smartphone ini menjadi sebuah perangkat komputer. Adalah Microsoft Lumia 650 yang hadir enam bulan setelah kehadiran perangkat Lumia 950 dan 950 XL dengan Windows 10 pertamanya.

Bicara kepopuleran sistem operasi, windows 10 memang belum sepopuler Android maupun iOS yang sudah lebih dulu hadir. Selain kalah dari jumlah pengguna, aplikasi yang dijual di toko aplikasi windows juga terbilang masih minim, hal ini lah mungkin yang menjadikan pengguna Android dan iOS enggan beralih dari sistem operasi yang sudah memberikan rasa nyaman kepada pengguna.

Meskipun mempunyai fitur yang bisa dibilang kurang dari smartphone terdahulu, kehadiran Lumia 650 tentunya menambah pilihan bagi pengguna yang senang dengan smartphone besutan perusahaan raksasa software asal Redmond Amerika ini.

Mari kita lihat apa yang menjadi keunggulan ataupun sisi minus dari Microsoft Lumia 650.

Desain 3

Lumia 650, Kelas Menengah Dari Dengan Windows 10

(gambar: Phonearena)

Secara umum, desain Lumia 650 cukup solid. Smartphone besutan Microsoft ini menggunakan frame alias rangka logam dan back cover plastik.

Desain dari Lumia 650 memang mudah kita buka dibagian cover belakang. Selepas membuka cover belakang, kita bisa melihat baterai, tray untuk Simcard tipe nano, dan slot untuk ekspansi microSD. Microsoft menempatkan tombol power dan pengaturan volume di sisi kanan.

Jika kita melihat dari bagian depan Lumia 650, dengan bentang layar 5 inci tampak bagian atas dan bawah agak terlalu tinggi dan bezel sepertinya terlalu lebar.  Namun begitu, Secara umum desain bodi dari Lumia 650 tampak kokoh dan gagah. Dengan finishing sudut tepi tidak runcing, namun agak membulat.

Mari kita lihat di bagian belakang. Dengan cover penutup menggunakan plastik, kita bisa melihat kamera dan flash dibagian atas tengah, dan adanya logo windows dibagian tengah smartphone.

Display

Bentang layar dari smartphone Lumia 650 adalah 5 inci, dan menggunakan layar AMOLED dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Terdapat fitur “Always On” yang memungkinkan kita melihat waktu saat ini, tanggal dan beberapa notifikasi penting. Tidak ketinggalan, bagian layar sudah dilindungi dengan material kaca Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone besutan Microsoft kali ini memiliki dimensi 142 x 70,9 x 6,9 mm.

User interface

Bagi anda pengguna windows mobile, tentunya sudah akrab dengan tampilan metro khas Windows tersebut. Di windows 10 yang disematkan kedalam Lumia 650 diketahui lebih smooth dibanding Windows versi sebelumnya. Windows 10 dalam Lumia 650 telah mengalami pembaharuan dari versi sebelumnya.

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Lumia 650, hadir dengan menggunakan sistem operai Windows 10 terbaru.

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel