Wow, Wanita 18 Tahun Ini Menciptakan Pengisian Baterai 30 Detik

10 Jun 2013 20:00 3719 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Baterai ciptaan seorang remaja 18 tahun ini mampu mengisi daya selama 30 detik dan bisa bertahan lama dibandingkan baterai biasa!

Baterai memang sudah menjadi konsumsi sehari – hari bagi siapapun, coba bayangkan jika tidak adanya sebuah baterai maka apa yang akan terjadi ?. Baterai sudah menjadi makanan pokok orang – orang di seluruh Dunia dan sangat banyak sekali kegunaan baterai seperti menjalankan mesin, menghidupkan lampu,dan masih banyak sekali kegunaan baterai karena baterai adalah listrik yang tersimpan di dalam wadah sehingga bisa digunakan untuk apapun. Semakin berkembangnya jaman baterai semakin canggih dari segi bentuk, daya tahan, dan daya cangkup penyimpanan yang lebih besar, dan ada yang berbentuk paling kecil dan yang paling besar. Pada pertengahan mei kemarin seorang remaja berhasil menciptakan baterai dengan pengisian baterai tercepat dengan waktu selama setengah menit atau 30 detik dan remaja yang menemukan baterai luar biasa ini adalah seorang wanita 18 tahun keturunan India-Amerika yang bernama Eesha Khare.

Pengisian baterai tercepat ini adalah sebuah terobosan baru dalam dunia pengisian listrik, karena baterai yang di temukan oleh Eesha Khare bukan baterai yang sembarangan, karena baterai ini mampu menyimpan listrik yang besar walaupun baterai yang diciptakannya kecil dan dapat bertahan selama 10.000 siklus dan sangat jauh dibandingkan dengan baterai biasa yang sudah beredar di pasaran.

Hasil temuan dari Eesha Khare ini berhasil menjadi pemenang Intel International Science Engineering Fair 2013 pada bulan mei 2013 lalu, di Phoenix, Arizona, AS dan berhasil menyingkirkan kurang lebih 1.600 finalis dari 70 Negara yang berbeda – beda. Hasil jerih payah dari Eesha Khare ini mendapat pujian dari banyak pihak, bukan hanya itu saja Eesha Khare ini mengantongi uang sejumlah 50.000 dollar AS atas temuannya dan memenangkan ajang bergengsi Intel International Science Engineering Fair.

 

Baca juga :

                    Oukitel K6000 Premium, Smartphone dengan Baterai 6000 mAh dan RAM 6GB

                    Samsung Galaxy Note 5 VS iPhone 6S Plus

 

Coba Anda bayangkan jika baterau temuan dari Eesha Khare ini sudah bisa dinikmati oleh semua orang di Dunia. Maka dengan temuan itu Anda bisa mengisi sebuah daya baterai ponsel selama 20 – 30 detik dan dengan daya tahan yang lebih lama. Maka yang terjadi adalah listrik yang dipakai tidak terbuang percuma – Cuma dan bisa menghemat listrik. Bukan hanya itu saja siswi dari Lynbrook High School, san Jose, California ini berencana akan tersu melakukan riset yang lebih mendalam atas temuannya ini dan akan berencana membuat baterai ini tidak hanya bisa digunakan pada ponsel namun bisa dipakai ke semua elektronik seperti komputer jingjing, kendaraan listrik, media player, dan semua barang elektronik lainnya.

Mungkin kita semua hanya bisa menunggu apa yang terjadi nanti dan pastinya temuan ini banyak sekali orang – orang yang menunggu hasil dari riset mendalam yang di lakukan Eesha Khare, semoga saja baterai yang sedang di kerjakan ini bisa membuat perubahan yang sangat besar sehingga bisa menghemat listrik di seluruh Dunia dan bisa menyimpan namanya dalam sejarah yang terlupakan di bidang teknologi terutama bidang listrik. Mungkin sebagian dari kita tidak perduli dengan temuan ini karena kemungkinan besar harga baterai tersebut sangat mahal dan hanya sedikit orang yang bisa menikmatinya.

Kita tunggu saja nanti untuk ke depannya, apakah baterai ciptaan dari Eesha Khare ini akan berhenti di sini saja ? atau akan semakin berkembang ?. Kita tidak bisa menebak dan harus bersabar kerana proyek  baterai yang sedang dikembangkan ini tidaklah segampang membuat air, butuh ketelitian dan hitungan yang pas dan ekstra hati – hati karena yang dipertaruhkan disini bukan hanya temuannya tapi nama dari si penemu baterai luar biasa ini. Sudah banyak orang menciptakan hal – hal baru di bidang teknologi dan ada yang sukses tapi juga banyak juga yang kandas di tengah jalan. Nah jika Anda ingin menciptakan suatu barang, yang harus diperhatikan adalah kegunaan barang tersebut, jadi baranga yang diciptakan bisa berguna untuk semua orang dan mampu bertahan lama sehingga orang – orang bisa menikmati barang ciptaan Anda. Tidak salahnya salah seorang dari kita menciptakan barang – barang yang berguna untuk hal kecil dan besar serta mampu mengubah masa depan. [SAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel