Samsung Galaxy Note 5 VS iPhone 6S Plus

6 May 2016 10:51 22992 Hits 1 Comments
Siapa Phablet terbaik, samsung Galaxy Note 5 atau iPhone 6s plus

Samsung dan Apple adalah dua buah perusahaan paling besar yang menguasai pasar smartphone, dan kedua produsen ini juga menganggap bahwa produk mereka adalah yang paling baik. Bahkan karena saking panasnya persaingan mereka, satu sama lain juga saling mengangap bahwa saingannya meniru atau melanggar hak cipta produk mereka. Mari kita lihat dua buah smartphone dengan harga yang mahal dan dengan ukuran yang sama siapa yang terbaik.

Design Samsung Galaxy Note 5 VS iPhone 6S Plus

Samsung Galaxy Note 5 ukuran dimensi 153.2 X 76.1 X 7.6 mm dan berat 171 gram bahan pembuatan dari  Note 5 adalah gabungan antara logam dan kaca sehingga terkesan mewah desain belakang dari Note 5 mempunyai bentuk yang sedikit melengkung dibagian belakangnya. Galaxy Note 5 tersedia dalam beberapa warna pilihan yaitu Black Sapphire, White Pearl, Gold Platimun dan Silver Titanium sehingga dapat disimpulkan kalau tersedia banyak pilihan warna

iPhone 6s Plus sendiri mempunyai ukuran dimensi 158.2 X 77.9 x 7.3 mm dan mempunyai berat 192 gram dan sehingga dapat disimpulkan kalau iPhone 6s mempunyai berat yang lebih dari Note 5 akan tetapi mempunyai ketebalan lebih tipis dibandingkan dengan Note 5.

Perhatikan. Jika kamu  perhatikan bahwa microSD slot dan Baterai pada kedua mempunyai persamanan , iPhone dikenal dengan smartphone yang tidak bisa diupgrade untuk urusan kompenen Hardware memori dan baterai begitu juga dengan iPhone 6S Plus ini sehingga seandainya anda sudah membeli produk iPhone anda tidak dapat mengupgrade kapasitas memori penyimpan file dan terpaksa anda harus membeli kapasitas yang terbesar kalau anda penyuka film, ternyata hal yang sama juga dialami oleh Samsung Galaxy Note 5 ini, ternyata produk ini juga tidak bisa diupgrade karena tidak terdapat slot memori card dan baterai juga tidak bisa diganti, sehingga dapat dipastikan untuk urusan ini kedua belah pihak imbang akan tetapi kelebihan dari Note 5 adalah mempunyai S Pen yang menjadi cirri khas dari Samsung galaxy Note 5.

Kualitas Layar Samsung Galaxy Note 5 VS iPhone 6s Plus

Membicarakan kualitas tampilan Layar secara keseluruhan Note 5 lebih unggul ketimbang kompetitornya hal ini karena Note 5 mempunyai layar sebesar 5.7 inch dengan teknologi Super AMOLED yang sudah mampu menawarkan tampilan Quad HD 2560 x 1440 p,  dan dengan intensitas inch per pixelnya adalah 518 PPi sedangkan Kompetitornya iPhone 6S Plus masih menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi layar 1,080x1,920   p yang akan menghasilkan pixel intensitas sebesar 401 ppi. Sebagai pelindung dari layar tersebut Galaxy Note 5 sudah dilindungi pelindung Corning Gorrila Glass 4 yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya untuk melidungi dari goresan goresan yang tidak penting, akan tetapi iPhone 6s Plus sendiri mempunyai senjata andalan pada tampilan layar mereka yaitu mempunyai fitur 3D touch apa itu fitur ini, anda dapat menekan sebuah layar dan layar tersebut akan bereaksi tergantung kerasnya  anda menekan layar tersebut  atau tingkat tekanan layar tersebut.

Daya Tahan Baterai Note 5 VS iPhone 6s Plus

Galaxy Note 5 mempunyai sebuah baterai yang menyatu dengan tubuhnya ( Unibody ) berkapasitas 3000 mAh Li-Po sedangkan iPhone 6s Plus mempunyai kapasitas 2750 mAh dan akan tetapi bukan bararti iPhone kalah, karena iPhone 6s Plus mempunyai sebuah layar yang lebih kecil ketimambang pesaingnya tersebut dan pihak apple sendiri mengkalim bahwa teknologi iOS 9 mempunyai efesiensi baterai yang sangat baik. Akan tetapi anda tidak boleh lupa untuk urusan baterai sendiri Note 5 sudah mempunyai teknologi wireless charging sehingga anda bisa melakukan isi ulang baterai tanpa perantara kabel, anda dapat mengisi ulang baterai secara penuh hanya dengan waktu 120 menit.

Perbandingan Kamera

Kamera adalah kompenen utama sebuah smartphone, iPhone 6s Plus mempunyai kamera 12 megapixel dengan dual – tone flash dan mempunyai fitur image stabilization dengan kemampuan merekam video kualitas 4K pada 30 frame per second, sedangkan Galaxy Note 5 mempunyai sebuah kamera 16 Megapixel yang sudah dilengkapi dengan LED flash, juga memiliki optical image stabilization dan kemampuan merekam video 4K dengan 30 frame per second, melihat sekilas kapasitas kamera tersebut mari nampaknya Galaxy Note 5 sedikit lebih unggul, akan tetapi untuk lebih jelasnya perhatikan hasil kamera kedua smartphone tersebut dalam kondisi yang sama.

Pengambilan gambar dengan intensitas cahaya yang cukup note 5 mempunyai tingkat ketajaman dan saturasi yang lebih perhatikan gambar berikut .

Hasil dengan Note 5 ketika pencahayaan cukup

Hasil dengan iPhone 6s Plus ketika pencayaan cukup

Hasil dengan Note 5 ketika pencayaan kurang

Hasil dengan iPhone 6s Plus ketika pencayaan kurang

User Rating

0.0
0 Ratings
5
0
0
4
0
0
3
0
0
2
0
0
1
0
0

Editor Rating

3.0
Average

Summary

Siapa Phablet terbaik, samsung Galaxy Note 5 atau iPhone 6s plus
Tags

About The Author

supriyanto 55
Expert

supriyanto

Menyukai sepak bola
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel

From supriyanto