Cara Mudah Memodifikasi Pesan Lock Screen Pada Samsung Galaxy S4

11 Jun 2013 10:30 18891 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Samsung Galaxy S4 mempunyai fitur pesan lock screen yang sedikit berbeda dari versi sebelumnya, ini dia tips memodifikasi pesan lock screen di Galaxy S4

Saat ini perusahaan Samsung sedang merajai smartphone untuk sistem operasi Android. Produk terbaru Samsung yang sempat kehadirannya bikin heboh dunia gadget adalah dirilisnya Samsung Galaxy S4. Kehadiran Galaxy S4 dipercaya membawa inovasi baru dalam generasi smartphone besutan Samsung. Sehingga tak heran jika diawal kemunculannya, smartphone ini sudah mendapat tanggapan yang positif diantara para pemburu gadget. Namun jika Anda sebagai pemula, tentu merasa canggung memakai ponsel ini karena belum terbiasa.

Salah satu ketidaknyamanan Anda memakai smartphone Galaxy S4 mungkin diantaranya karena adanya lock screen message yang berbunyi Life Companion. Mungkin bagi sebagian orang pesan ini mengganggu pemandangan layar Hp pada saat pertama kali perangkat ini dinyalakan. Namun ada tips HP Android yang bisa Anda pakai untuk menghilangkan mesage pada saat ponsel baru dinyalakan.  Tips- tips itu bisa Anda terapkan agar bisa memodifikasi perangkat smartphone Samsung Galaxy S4 seperti yang Anda mau terutama bagian layarnya.

Mengunduh DashClock Widget

Seperti yang diketahui, Samsung untuk produk Samsung Galaxy S4 memakai widget untuk lock screen Android v4. 2. 2. Pemakaian v4. 2. 2 dimungkinkan agar lock screen ini bisa diedit sesuai selera penggunanya. Sehingga Anda bisa merubah ukuran font layar, merubah pengaturan warna, menyesuaikan pesan yang ditampilkan atau bahkan mengedit untuk menghilangkan jam dan tanggal yang setia tampil di depan layar ponsel Anda. Dengan menerapkan beberapa tips HP Android untuk perangkat Samsung Galaxy Anda memungkinkan Anda bisa mendesain tampilan layar HP Anda sehingga menjadi teman setia Anda.

Tak hanya merubah perangkat Android Anda menggunakan pengaturan bawaan dari pabrik, Anda pun bahkan bisa menambahkan banyak fungsi pada perangkat Anda dengan menggunakan aplikasi DashClock Widget. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mempunyai kemampuan seperti lock screen akan tetapi bukan jenis fitur lock screen. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Play Store dengan kata kunci dash clock di sana ada banyak aplikasi itu yang bisa Anda pilih.

Melakukan Setting pada Pengaturan

Tips HP Android selain mengunduh aplikasi DashClock Widget, Anda bisa juga melakukan pensettingan lock screen pada layar ponsel Anda secara manual. Cara melakukan setting lock screen secara manual tergolong gampang dan mudah dilakukan. Anda hanya membutuhkan sedikit waktu untuk mengutak ngatik ponsel Anda pada settingnya. Yang pertama kali harus Anda lakukan adalah pada saat layar masih tampilan beranda lalu Anda menuju menu kemudian pilih bacaan setting atau pengaturan yang bergambar gir. Setelah berada di dalam fitur pengaturan Anda bisa memilih My Device kemudian arahkan pada bacaan Lock Screen. Kemudian pilih Lock Screen Widgets. Kemudian Anda bisa memilih beberapa pengaturan pesan yang mau Anda pilih. Setelah selesai Anda bisa kembali ke beranda lagi.

 

Baca juga :

                   Samsung Galaxy Note 5 VS iPhone 6S Plus

                   Sudah Nonton “Ada Apa dengan Cinta 2?" Ini 5 Review Menarik Tentang “Ada Apa dengan Cinta 2?"

 

Memakai Jalan Pintas

Selain memakai dua cara yang telah diurai diatas, ada lagi Tips HP Android lain yang bisa Anda praktekkan. Cara ini lebih sederhana lagi dibandingkan cara mengubah lock screen pada poin ke dua. Tips yang ini lebih gampang dan tidak ribet. Anda cukup menyentuh layar Samsung Galaxy S4 Anda sehingga lampunya menyala. Kemudian arahkan pada lock screen tadi, setelah itu tahan sebentar teks Life Companion. Sambil ditahan teks itu kemudian Anda gulirkan ke bawah.  Disana Anda akan menemukan ikon atau gambar edit pada bagian bawah kemudian klik gambar itu, maka secara otomatis Anda akan langsung berada di Lock Screen Widgets untuk memilih modifikasi pesan yang mau Anda pilih.

Dengan mengikuti beberapa tips HP Android yang telah dijelaskan tadi, maka sekarang perangkat Samsung Galaxy Anda sudah bisa Anda isi dengan pesan pribadi yang Anda buat sendiri dan bisa Anda gonta ganti kapanpun Anda mau. Sesuai dengan Lock Screen yang dipasang pada layar Samsung “Life Companion” yang mempunyai arti kira- kira berbunyi pendamping hidup, maka tidak salah kalau Lock Screen itu bisa Anda sesuaikan. Karena Samsung ingin menjadi teman setia Anda. Selamat mencoba. [BAM].

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel