EaseUS Filemanager: Untuk Sistem Operasi Windows 8 dan Tablet Windows 8

3 Jun 2013 12:30 2280 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Apakah Anda pengguna sistem operasi Windows 8 dan bosan dengan Windows Explorer yang ada ?, mungkin Anda harus mencoba aplikasi yang lebih modern yaitu dengan aplikasi EaseUS FileManager. Simak ulasan selengkapnya di Plimbi.

Sistem operasi Windows 8 menawarkan sejumlah desain, fitur baru, berbagai jenis fitur modern untuk kemudahan para penggunanya. Jika Anda bosan dengan desain Windows Explorer yang itu-itu saja maka kali ini kita akan coba untuk mengulas salah satu aplikasi alternatif Windows Explorer agar ketika Anda menggunakannya baik pada perangkat komputer /l aptop Windows 8 maupun tablet Windows 8 maka akan terlihat sangat modern dan juga futuristik ketika teman Anda melihatnya.

Windows Explorer adalah sebuah aplikasi perangkat lunak yang menjadi bagian yang tak terpisahkan dari beberapa versi sistem operasi Windows yang menyediakan antarmuka grafis kepada pengguna untuk mengakses sistem berkas (baik itu sistem berkas cakram ataupun sistem berkas jaringan). Komponen Windows inilah yang mempresentasikan antarmuka kepada pengguna di dalam monitor dan mengizinkan pengguna untuk mengontrol komputer yang menjalankan sistem operasi Windows. Kadang-kadang, Windows Explorer juga disebut sebagai Windows GUI shell atau "Explorer" saja.

Aplikas EaseUS FileManager menawarkan kepada Anda secara gratis yang tersedia di Windows Store untuk pengganti alternatif Windows Explorer dengan berbagai kemudahan akses file, dokumen maupun data dengan tampilan  modern UI. Berikut ini adalah fitur dan kelebihan yang ditawarkan dari aplikasi EaseUS FileManager. Aplikasi ini dapat diinstal pada processor teknologi x86, x64 mayoun ARM.

 

  • Quickly view: memberikan akses cepat untuk Anda dapat mengakses direktori yang ada padda sistem operasi Windows 8 seperti akses kedalam folder Pictures, Music dan Videos).
  • Favorite: Fitur ini seperti fitur bookmark pada broswser, dengan menggunakan fitur ini maka akses Anda untuk mengakses folder tertentu akan menjadi lebih cepat karena akan ditampilkna pada saat menjalankan aplikasi EaseUS FileManager.
  • Recent:  menampilkan direktori terakhir yang dikunjungi agar memudahkan Anda kembali jika folder tersebut sering diakses.
  • Pin:  Anda dapat melakukan pin folder kedalam Start Screen.
  • Preview pictures: Fitur ini akan memudahkan Anda untuk melihat thumbnail gambar maupun foto tanpa harus terlebih dahulu mengklik, selain itu Anda juga bisa memanfaatkan fitu automatically play.
  • Manage files/folders: Mampu melakukan berbagai jenis operasi file, folder maupun dokumen seperti pada Windows Explorer seperti renaming, deleting, copying, pasting, cutting, moving dan lainnya.
  • Open a file: membuka aplikasi lainnya dengan mudah.
  • Search files: Mampu melakukan fitur pencarian dengan cepat dan juga pada area dan direktori tertentu.
  • Sort files: Melakukan sortir file dalam sebuah folder berdasarkan nama ataupun jenisnya.

 

Baca juga :

                   Ini Dia Perbedaan Tablet Windows 8 Murah Advan W80 dan Advan W100.

                   Tips Tidak Berguna Bagi Mereka yang Suka Karaoke tapi punya Suara Tidak Begitu Bagus

 

Nah, apakah sudah tertarik untuk melakukan instalasi alteratif windows explorer ini pada sistem Windows 8 Anda ? jika teratrik silhkan ikuti langkah-langkah berikut ini

Cara Instal dan menggunakan aplikasi EaseUS FileManager

  1. Silahkan Anda mengunjungi Windows Store yang ada pada Start Screen, kemudian ketikan “EaseUS File Manager”, atau klik link berikut ini untuk mengaksenya melaluibrowser
  2. Setelah Anda menemukannya, maka silahkan klik “Install” untuk memulai proses instalasi, pastikan Anda terhubung ke jaringan internt, maka proses instalasi akan segera dimulai.
  3. Silahkan tunggu hingga proses instalasi diulai, pastikan koneksi internet yang digunakan stabil agar tidak terjadi masalah.
  4. Jka proses instalasi sudah berhasil, maka akan muncul ikon aplikasi EaseUS File Manager  di Start Screen Windows 8 Anda.
  5. Untuk menjalankannya silahkan klik ikon tersebut.
  6. Lalu Anda akan ditampilkan berbagai jenis macam folder yang ada pada sistem Windows 8 Anda.
  7. Aplikasi EaseUS FileManager akan menawarkan pada Anda untuk memilih folder mana saja yang akan dikelola dengan desain yang lebih modern dibandingkan dengan Windwos Ecplorer.
  8. Gunakan tombol “Logo Windows + I” pada keyboard untuk mengakses secara cepat pengaturan/settings dari aplikasi EaseUS FileManager. Ada  banyak pengaturan yang dapat dilakukan seperti memebrikan rate pada aplikasi atau folder tertentu
  9. Anda juga dapat memilih folder yang ingin diakses dengan memilih pilihan menu “Choose the folder”. Maka folder tersebut akan dimasukan kedalam daftar Recent List, sehinggak akan lebih mudah diakses dibandingkan harus membuka dan mencarinya. [AG]
Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel