Kumpulan Tips Bermain Winning Eleven

11 Jun 2012 15:30 9889 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda para penggemar game yang bertajuk olahraga khususnya sepak bola, pasti Anda mengenal salah satu game sepak bola epik yang bernama Winning Eleven. Ya, itu adalah nama video game sepak bola populer yang dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Tokyo. Berikut adalah cara untuk memainkan game ini.

Bagi Anda para penggemar game yang bertajuk olahraga khususnya sepak bola, pasti Anda mengenal salah satu game sepak bola epik yang bernama Winning Eleven. Ya, itu adalah nama video game sepak bola populer yang dikembangkan oleh Konami Computer Entertainment Tokyo. Game ini tersedia dalam beberapa platform: PS2, Xbox, PSP dan PC. Ironisnya di Indonesi, video game ini populer justru bukan-lah versi asli yang dikeluarkan oleh Konami seperti yang tercantum, melainkan versi yang telah dimodifikasi patch-nya oleh beberapa cracker Indonesia, sehingga munculah versi-versi WE yang merakyat seperti Liga Bank Mandiri, Tiger Cup, Liga Champion, Piala Dunia, terakhir WE 10^16, adapun WE 234^3 dan sebagainya yang dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat Indonesia yang menggemari sepak bola.

Game yang telah menemani penggemar bola sejak kemunculan PS 1 hingga PS S3 ini masih menjadi game favorit bagi penggemar game yang bertajuk olahraga populer di dunia ini. Meskipun di Indonesia sendiri telah dilakukan beberapa modifikasi, namun tidak menyurutkan minat untuk bermain game ini. Pada ulasan kali ini, Paseban akan membahas mengenai bagaimana tips bermain Winning Eleven untuk memudahkan Anda bermain game ini secara profesional.

Berikut kumpulan tips bermain Winning Eleven: Passing Tips Tips pertama pada rubrik kali ini adalah tips bagiamana untuk melakukan umpan bola. Mengumpan bola adalah salah satu kunci utama untuk menyerang kubu lawan, dan menjaga bola dari hadangan para defenders adalah cara yang ampuh untuk membuat skor bagi tim Anda.

Jika pada saat Anda sedang menggiring bola dikawasan musuh dan juga banyak musuh yang menghadang Anda pada saat Anda menggiring bola, maka Anda jangan ragu atau takut untuk mengumpankan bola Anda ke teman satu tim Anda, atau juga Anda bisa menambah speed berlari Anda untuk menjauhkan lawan dari bola yang sedang Anda giring.

Cobalah teknik *give and go*, melewati pemain belakang musuh lalu menggunakan tombol thru-pass untuk menempatkan bola pada penyerang Anda yang juga memungkinkan Anda untuk mencetak sebuah gol tanpa mengurangi kecepatan sang penyerang.

Tips ini merupakan tips yang diberikan oleh Konami kepada para pemain game Winning Eleven.

Shooting Tips Untuk mempelajari tips yang satu ini, Anda juga harus mempraktekkannya terlebih dahulu pada kehidupan nyata, karena untuk tips ini Anda membutuhkan sentuhan yang halus pada saat bermain. Hal ini juga beelaku pada permainan ini, meskipun hanya sebuah game, namun game buatan Konami ini memberikan teknik yang benar-benar diadaptasi dari teknik bola yang benar-benar nyata.

Jadi jika Anda tidak memiliki feel pada permainan bola yang nyata, maka Anda juga akan sedikit kesulitan untuk memprkatekkannya pada game ini.

Tips untuk melakukan teknik ini bisa Anda lakukan dengan cara mengambil bola lurus ke atas tepat di tengah pertahanan lawan sementara pemain lain atau Anda berlari untuk menjemput bola tersebut, pemain yang tepat untuk menjemput bola ini adalah pemain sayap yang bisa berlari bebas untuk mengambil bola hasil operan tadi.

Namun, waspadai pula pemain yang memiliki offence, speed, maupun technique yang bagus, seperti Ronaldinho, Henry, Shevcenko, Christiano Conaldo dan sebagainya. Terutama pula jika mereka dalam kondisi prima (bertanda kuning atau merah). Biasanya amat sulit untuk merebut bola dari pemain yang memiliki kondisi seperti ini. Perlu pertahanan yang berlapis serta penerapan teknik seperti yang telah diulas di atas secara tepat.

Gunakan pemain bertahan yang memiliki defend, body, maupun kondisi yang prima (kuning atau merah) untuk menghadapi pemain seperti ini.

Defends Tips Ketika Anda sedang diserang terutama jika bukan serangan balik, jauhi pengejaran secara individual ke arah pemain lawan.

Jangan menekan tombol R1 dengan skala terus menerus ketika bertahan. Cukup tunggu sampai lawan Anda datang ke daerah pertahanan Anda dan Anda baru bisa mendekati musuh Anda.

Dan perlu diketahui pula, adalah salah atau sangat tidak tepat jika Anda berusaha merebut atau bertahan dari serangan lawan hanya mengandalkan tombol X secara berkala yang juga disertai menekan tombol R1.

Ini akan mengakibatkan pemain kita yang berada di barisan depan tidak turun ikut membantu pertahanan kita. Jadi yang perlu dilakukan adalah menunggu lawan datang atau mendekati kita dan baru kita bisa menutup pergerakannya.

Jika Anda sudah dekat dengan lawan Anda bisa menekan tombol X untuk merebut bola dari lawan.

Jika skill defend pemain Anda cukup baik dan kesehatan atau speed-nya cukup baik serta dalam kondisi prima (minimal berwana hijau, akan sangat baik jika berwarna merah) Anda bisa menekan terus tombol X.

Jika tidak dalam kondisi demikian, lekas ganti pemain dengan tombol L1. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel