Cara Agar Selalu Online via Netbook 3G

20 May 2012 09:00 3413 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Netbook adalah kelas khusus dari komputer, mereka dapat digambarkan sebagai versi yang lebih *low-end* dan lebih portabel dari laptop. Nama Netbook ini diciptakan pada tahun 2008 oleh Intel untuk merujuk ke merek tertentu, tetapi sekarang nama Netbook digunakan secara umum. Netbook pun beragam, salah satunya adalah Netbook 3G.

Netbook adalah kelas khusus dari komputer, mereka dapat digambarkan sebagai versi yang lebih low-end dan lebih portabel dari laptop. Nama Netbook ini diciptakan pada tahun 2008 oleh Intel untuk merujuk ke merek tertentu, tetapi sekarang nama Netbook digunakan secara umum. Netbook pun beragam, salah satunya adalah Netbook 3G.

Netbook berbentuk lebih kecil, lebih ringan dan memiliki harga lebih murah daripada laptop. Mereka juga kurang kuat. Netbook biasanya tidak memiliki drive optik, keyboard dan memiliki layar dengan ukuran yang sederhana. Spesifikasi Netbook juga tidak bisa dibandingkan dengan laptop standar. Oleh karena itu, Netbook sering dipasarkan sebagai perangkat pelengkap untuk komputer desktop atau laptop komputer. Pengguna komputer jarang membeli Netbook untuk digunakan sebagai perangkat komputasi utama mereka. Namun, Netbook sangat cocok untuk bekerja dengan aplikasi berbasis web dan program lain yang tidak memerlukan banyak pengolahan atau penggunaan baterai. Memeriksa email, mengunjungi situs, instant messaging dan menciptakan atau melihat dokumen merupakan hal-hal yang cocok bila menggunakan Netbook. Intinya itu merupakan tipe aktivitas yang dapat dilakukan saat bepergian.

Selain memilih merek yang memiliki reputasi baik dan menawarkan garansi yang baik, ada dua hal yang merupakan kunci untuk memilih Netbook terbaik untuk Anda, yakni mengetahui prioritas Anda sendiri dan mengetahui fitur yang tersedia. Selain itu, sistem operasi biasanya merupakan faktor kunci dalam memilih komputer manapun termasuk Netbook. Netbook tersedia dengan Microsoft Windows XP dan Windows 7, serta sistem operasi Linux.

Ketika Anda memilih Netbook, daya tahan baterai juga mungkin menjadi pertimbangan utama. Beberapa Netbook hanya bertahan dua jam dalam tes, sementara yang lebih baru yang mengklaim bisa berlangsung selama 11 jam. Juga pertimbangkan apakah Anda akan memilih prosesor 1.8GHz daripada 1,6 atau 1,66 GHz yang lebih sering ditemukan, ini semua harus disesuaikan dengan aplikasi yang Anda cenderung jalankan.

Ukuran layar dan keyboard Netbook juga akan membuat banyak perbedaan dalam bagaimana nyamannya Anda bekerja dengan Netbook Anda tersebut. Layar Netbook biasanya berkisar 7-12,1 inci (17,8-30,7 cm), sementara keyboard-nya berkisar 80 persen dari ukuran penuh hingga full size keyboard pada model tertentu.

Ketika datang ke konektivitas, Netbook terbaik adalah Netbook yang akan cocok di mana Anda ingin menggunakannya dan dengan rencana komunikasi dan operator yang mendukung. Netbook WiFi memiliki pilihan 802.11b /g dan 802.11b/g/n. Ada Netbook 3G dan Netbook 4G dengan konfigurasi baik dari WiMAX dan LTE.

Sebuah Netbook 3G adalah sebuah komputer laptop kecil yang bisa berfungsi dengan menggunakan jaringan broadband generasi ketiga (3G). Netbook yang dibangun untuk bekerja dengan jaringan 3G dapat mengakses sistem yang sama seperti yang ponsel lakukan, sehingga memberikan akses Internet jauh lebih besar daripada koneksi kabel. Netbook dengan kemampuan koneksi 3G lebih sedikit jumlahnya dari rekan sejenisnya, tetapi adopsi built-in koneksi 3G ke Netbook kini telah meningkat.

3G dapat menawarkan cara bagi pengguna Netbook untuk selalu online. Sistem 3G ini dapat memungkinkan Netbook 3G untuk memasuki jaringan ponsel yang juga mendukung data wireless. Netbook 3G dapat bekerja di mana saja ponsel 3G dapat bekerja. Selain itu, jaringan 3G dapat memberikan kemampuan untuk melakukan banyak tugas sekaligus. Misalnya, jika pengguna ponsel memiliki sebuah perangkat yang mampu menempatkan panggilan suara dan browsing Internet, pengguna dapat berbicara di telepon dan browsing Internet secara bersamaan tanpa harus mendapati koneksi menjadi drop atau hilang.

Netbook dirancang untuk menjadi sangat portabel, sehingga menggunakan mereka di tempat-tempat selain rumah telah menjadi biasa. Tingkat data yang tinggi dari 3G berarti bahwa pengguna dapat bekerja secepat mereka di rumah pada koneksi kabel. Beberapa Netbook 3G datang WiFi dan dapat digunakan pada hotspot di mana layanan internet wireless tersedia. Model-model tertentu juga dapat menangkap konektivitas Bluetooth sehingga perangkat dapat dihubungkan ke Netbook 3G. Pemilik Netbook dapat menikmati bekerja di Netbook 3G di bandara, kafe, perpustakaan, sekolah, sistem transportasi publik atau tempat lain di mana jaringan 3G didukung. [ND]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel