Murahnya Harga Nokia X2 Masih Kalah Pamor oleh Handphone Android Dual SIM

7 May 2012 18:30 23896 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keunggulan lain yang ditawarkan Nokia adalah kemampuannya untuk berpindah kartu tanpa harus mematikan ponsel terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kepopulerannya kembali, harga Nokia X2 sebagai ponsel dual-SIM juga ditekan mengikuti beberapa harga ponsel lokal yang dibanderol cukup terjangkau.

Beberapa waktu yang lalu Nokia meluncurkan ponsel barunya yang mengusung seri X yang bernama Nokia X2-02. Keunggulan yang dibawakan oleh ponsel ini adalah fitur dual-SIM yang secara tidak langsung juga menyaingi ponsel lokal yang sama-sama mengandalkan fitur dual-. Keunggulan lain yang ditawarkan Nokia adalah kemampuannya untuk berpindah kartu tanpa harus mematikan ponsel terlebih dahulu. Untuk mendapatkan kepopulerannya kembali, harga Nokia X2 sebagai ponsel dual-SIM juga ditekan mengikuti beberapa harga ponsel lokal yang dibanderol cukup terjangkau.

Untuk harga Nokia X2 sendiri, dibanderol dengan harga Rp 699.000. Selain mendapatkan persaingan dari ponsel lokal, fitur dual-SIM Nokia X2 pun mendapatkan saingan dari vendor Samsung dan LG yang juga sama sama mengusung fitur dual-SIM dalam balutan sistem operasi Android. Samsung mengandalkan Samsung Galaxy Y Duos dengan dengan harga yang dibanderol Rp 1.699.000. Sedangkan LG mengandalkan LG P698 Optimus Net yang dibanderol dengan harga Rp 1.700.000. Dengan rentang harga yang mencapai Rp 1.000.000 antara harga Nokia X2, Anda sudah mendapatkan ponsel pintar Android yang saat ini tengah menjadi tren dan primadona di kalangan para pengguna smartphone.

Sedangkan untuk ponsel lokal sendiri, Anda bisa mendapatkan ponsel dengan fitur dual-SIM dalam rentang harga paling murah yakni Rp 200.000 hingga yang paling mahal mencapai Rp 1.799.000. Tengok saja ponsel besutan Cross yang hanya mematok harga di kisaran Rp 200.000. Namun Anda harus puas dengan keterbatasan fitur yang ditawarkan oleh ponsel tersebut mengingat kisaran harga yang harus Anda tebus. Dengan patokan harga Nokia X2 yang terjangkau, vendor Nokia berharap pamornya kembali menyeruak di pasar ponsel di tanah air, namun sepertinya langkah Nokia masih harus terhambat dengan munculnya beberapa vendor yang juga menawarkan fitur serupa namun dalam balutan sistem operasi Android yang saat ini telah menjadi primadona di kalangan pengguna. [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel