Tiga Alasan Kenapa Harus Memilih Samsung Galaxi Tab Dibanding iPad

30 Apr 2012 18:30 8128 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Di era perkembangan teknologi sekarang ini, agar fungsi tablet dapat bekerja dengan efektif dan efisien maka keperluan bisnis, hiburan, dan sosial media harus terpenuhi dalam satu tablet. Ada beberapa tablet yang kini sedang digandrungi, termasuk salah satu tablet pendatang baru yang diklaim sebagai saingan Apple iPad yang sudah dianggap sebagai primadona, yaitu Samsung Galaxi Tab.

Tak bisa dipungkiri perkembangan tablet saat ini memang semakin marak di kalangan masyarakat. Dengan mengusung berbagai fitur dan kecanggihannya, tidak heran banyak orang ingin memiliki dan menggunakannya. Di era perkembangan teknologi sekarang ini, agar fungsi tablet dapat bekerja dengan efektif dan efisien maka keperluan bisnis, hiburan, dan sosial media harus terpenuhi dalam satu tablet. Ada beberapa tablet yang kini sedang digandrungi, termasuk salah satu tablet pendatang baru yang diklaim sebagai saingan Apple iPad yang sudah dianggap sebagai primadona, yaitu Samsung Galaxi Tab.

Samsung Galaxi Tab yang hadir dengan posisi sebagai produk pertama Samsung dalam ranah tablet PC, sepertinya tidak jauh berbeda dengan kehadiran iPad yang dulu diklaim sebagai pengisi kekosongan antara smartphone dan Notebook. Dilihat dari kegunaan dan beberapa fitur yang dimiliki, kedua tablet ini memang memiliki kesamaan. Namun ada beberapa alasan ketika Anda dihadapkan pada dua pilihan tablet ini yang dapat menimbulkan kecenderungan lebih pada Samsung Galaxi Tab dibanding iPad. Berikut alasan kenapa harus memilih Samsung Galaxy Tab dibanding iPad.

Desain Simpel

Bagi Anda yang memiliki selera yang simpel, Samsung Galaxi Tab sudah memenuhi kriteria tersebut. Dengan ukuran yang hanya 7 inci, gedget ini sangat pas di genggaman Anda. Hal ini tentu saja lebih portable dibanding dengan Apple iPad yang memiliki ukuran 9.7 inci. Dengan perbedaan yang cukup transparan ini, memungkinkan Anda lebih mudah membawa Samsung Galaxi Tab dibanding iPad. Cukup membawanya di saku, kepentingan Anda yang mengharuskan menggunakan sebuah tablet bisa terpenuhi.

Fitur Kamera

Samsung Galaxi Tab memiliki dua buah kamera dengan dukungan flash, 1.3MP di depan dan 3MP di belakang. Tentu saja hal ini cukup membuatnya lebih fungsional dibanding dengan iPad yang tampil tanpa dibekali kamera. Jika Anda termasuk orang yang senang dalam hal mendokumentasikan sesuatu dengan cara memotret, Samsung Galaxi Tab bisa memenuhi kesenangan Anda tersebut.

Harga Lebih Murah

Untuk membeli tablet, yang paling penting dan paling mendasar adalah budget. Jangan sampai untuk sekedar memenuhi keinginan memiliki tablet, keuangan yang Anda miliki tidak diperhitungkan dengan tepat. Samsung Galaxi Tab dan iPad memang dibanderol dengan harga yang tinggi. Namun, Samsung Galaxi Tab akan sedikit mengurangi pengeluaran Anda dengan harganya yang dibanderol sekitar Rp 6 jutaan dibandingkan iPad yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp 7,9 jutaan untuk model paling mahal. [RF]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel