Tips Agar Harga HP Nokia Anda Tetap Stabil Jika Dijual Kembali

29 Apr 2012 15:00 4136 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat akan membeli sebuah *handphone* (hp), baik itu handphone baru maupun bekas sebaiknya Anda mengetahui patokan harganya terlebih dulu. Dengan mengetahui patokan harga standar hp di pasaran, apalagi hp Nokia yang memiliki beragam seri dan model, dapat meminimalisir kesalahan membeli dengan harga yang terlalu mahal. Harga hp Nokia sendiri semakin hari semakin berpengaruh dengan tingginya persaingan diantara pabrikan hp.

Saat akan membeli sebuah handphone (hp), baik itu handphone baru maupun bekas sebaiknya Anda mengetahui patokan harganya terlebih dulu. Dengan mengetahui patokan harga standar hp di pasaran, apalagi hp Nokia yang memiliki beragam seri dan model, dapat meminimalisir kesalahan membeli dengan harga yang terlalu mahal. Harga hp Nokia sendiri semakin hari semakin berpengaruh dengan tingginya persaingan diantara pabrikan hp. Secara umum harga hp nokia lumayan terjangkau dan hal ini pula yang menyebabkan hp Nokia menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Hingga hp ini mendapat julukan hp sejuta umat.

Namun, seiring bertambahnya produk telepon selular dengan merk ternama BlackBerry serta merk hp asal China yang dijual dengan harga yang sangat murah namun dilengkapi teknologi yang canggih, juga cukup berpengaruh pada Nokia. Setelah Nokia sukses mendominasi hp dunia termasuk Indonesia selama empat belas tahun, tahun ini Samsung mengakhiri dominasi tersebut dengan keberhasilannya menjual produk lebih banyak untuk pertama kalinya. Meskipun harga hp Nokia yang ditawarkan cukup stabil, namun kecanggihan smartphone yang ditawarkan oleh Samsung tampaknya sedikit menggeser selera masyarakat sekarang.

Nokia harus berjuang disektor smartphone meskipun hanya bisa mendominasi penjualan untuk pasar hp murah dan tetap membuatnya tetap menjadi penjual hp terbanyak berdasarkan jumlahnya. Meski demikian, masyarakat Indonesia yang mayoritas masih memilih hp ini sebagai merk pilihan mereka, karena selain harga hp Nokia yang relatif stabil tidak semua orang Indonesia bisa membeli smartphone dengan harga yang hingga saat ini masih cukup tinggi untuk kalangan menengah ke bawah. Beberapa alasan lain yang menyebabkan harga hp Nokia dinilai lebih stabil dari merk lainnya adalah fasilitas pelayanan purna jual yang berkualitas.

Perangkat dan perlengkapan tambahan dari hp Nokia juga dapat dengan mudah diperoleh, baik yang resmi dari Nokia maupun pabrikan lainnya. Nokia sendiri merupakan merk hp yang sudah lama dikenal oleh masyarakat, sehingga hp Nokia telah mendapat kepercayaan tersendiri di hati orang-orang Indonesia baik dari segi kualitas dan kenyamanan. Harga hp Nokia yang stabil baik itu hp baru ataupun bekas, juga menjadi salah satu daya tarik hp ini.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika membeli hp Nokia bekas selain dari sisi harga. Pastikan setelah Anda melihat fisik hp second bagus, perhatikan nomor IMEI agar Anda tidak tertipu dengan maraknya penipuan pada hp Nokia Cina. Nomor IMEI pada hp harus sama dengan yang ada pada box dan yang pasti tidak ada nomor IMEI yang ganda. [RK]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel