Kelebihan dan Kelemahan BlackBerry Curve 8330

25 Nov 2011 09:00 29397 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti smartphone manapun, BlackBerry Curve 8330 dilengkapi dengan kelebihan dan kelemahan. CNET Reviews, sebuah situs *web review* elektronik, memuji 8330 untuk kemampuan *messaging* dan kualitas panggilan yang kuat, tapi memberikan kritik pada kurangnya dukungan untuk *streaming* video pada perangkat ini.

Seperti smartphone manapun, BlackBerry Curve 8330 dilengkapi dengan kelebihan dan kelemahan. CNET Reviews, sebuah situs web review elektronik, memuji 8330 sebagai Blackberry CDMA untuk kemampuan messaging dan kualitas panggilan yang kuat, tapi memberikan kritik pada kurangnya dukungan untuk streaming video pada perangkat ini. Secara umum, bagaimanapun, BlackBerry Curve 8330 tampaknya menawarkan konsumen lebih banyak pro dibanding kontra.

Dimensi dan Tampilan

Salah satu manfaat paling jelas dari BlackBerry Curve 8330 yang dirilis pada tahun 2008, adalah desainnya yang compact dan ringan. Smartphone ini memiliki ukuran lebar 2,4 inci lebar, panjang 4,2 inci, dan tebal 0,6 inci. Dengan berat 4 ons, perangkat ini portabel dan ringan dari rata-rata smartphone yang 5,6 ons. Terdapat pula layar LCD tipis 2.5-inch film transistor yang menampilkan lebih dari 65.000 warna pada resolusi 320 piksel x 240 piksel, sehingga memudahkan untuk membaca teks dan memberikan gambar yang tajam.

Memory dan Power

BlackBerry Curve 8330 memiliki 32 megabyte (MB) dari random-access memory (RAM) dan 96MB read-only memory (ROM). Dilengkapai built-in slot kartu secure-digital (SD) yang dapat menampung hingga 4 gigabyte (GB) memori untuk penyimpanan data.

Salah satu kelemahan smartphone ini adalah masa hidup baterai. Ketika terisi penuh, baterai lithium-ion standar bisa hidup sampai dengan 264 jam atau 11 hari jam siaga dan 4,5 jam waktu bicara. Waktu-waktu tersebut jauh di bawah rata-rata untuk smartphone pada tahun 2011 ini, yang mana biasanya memberikan hingga 441 jam atau 18,4 hari jam siaga dan sampai 8 jam waktu bicara.

Kamera dan Pesan

Dengan built-in kamera digital 2-megapiksel dengan 5x zoom digital, BlackBerry Curve 8330 mampu menangkap gambar berkualitas tinggi sampai dengan 1600 piksel x 1200 piksel. Kamera dilengkapi dengan cermin potret diri dan mampu merekam video. Ponsel ini mendukung teks, suara, video dan konten pesan gambar dan email mobile melalui sambungan ke Post Office Protocol - Version 3 (POP3) atau Internet Message Access Protocol - Version 4 (IMAP4) server. Ia juga mendukung Push email, yang langsung memberikan email ke telepon tanpa perlu log in atau secara manual memeriksa pesan baru.

Media

BlackBerry Curve 8330 media player mendukung berbagai format file audio dan video, termasuk MP3, Advanced Audio Coding, Windows Media Video, H.263 dan H.264, menyediakan berbagai macam pilihan pemutaran audio dan video. Jika menggunakan seluruh jumlah memori yang tersedia, Curve 8330 masih dapat mendukung sejumlah kontak terbatas dengan foto pemanggil dan kemampuan ringtone ID.

Salah satu kelemahan terbesar dari smartphone ini adalah bahwa ia hanya dapat terhubung ke jaringan 2G.

Kesimpulan

Selain kameranya yang hanya 2 megapiksel, bagi mereka yang benar-benar suka surfing di internet, maka Anda akan sedikit kecewa dengan Blackberry ini karena ia memiliki web browser lemah. Tentu saja, hal itu akan mengganggu aktivitas Anda terutama jika Anda baru saja menemukan informasi terbaru melalui internet dan Anda cenderung mencarinya melalui ponsel. Satu kelemahan lagi yang perlu Anda hadapi ketika Anda menggunakan Blackberry 8330 adalah bahwa tidak ada fitur Wi-Fi. Hal ini juga mengganggu Anda karena itu berarti Anda akan mendapatkan akses terbatas dalam mengakses internet interface. Singkatnya, dengan ulasan di atas diharapkan dapat memberikan Anda pemahaman yang singkat untuk memutuskan apakah gadget ini adalah baik untuk Anda atau tidak.

Untuk membuatnya lengkap Anda juga harus memiliki perbandingan Blackberry Curve 8330 dengan ponsel lainnya. Anda bisa mendapatkannya dengan menggunakan layanan Handset Spesification Paseban. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel