Cara Optimalkan WiFi Untuk Transfer File BlackBerry

25 Apr 2012 08:00 6056 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Berikut ini kami akan jabarkan sedikti tips dan trik BlackBerry untuk menggunakan jaringan internet nirkabel untuk melakukan transfer file BlackBerry tanpa harus Anda melakukannya melalui kabel USB lagi. Untuk melakukan transfer file BlackBerry ini ada beberapa langkah mudah yang harus Anda lakukan. Berikut langkah langkahnya:

Semakin berkembanganya teknologi smartphone dewasa ini, semakin kita juga harus bisa mengikuti bahkan mengoptimalkan perkembangan teknologi tersebut. Jika kita tidak bisa mengoptimalkan perkembangan yang telah terjadi pada smartphone kita maka kita akan merasa percuma menggunakan ponsel yang notabene telah mengalami kemajuan yang pesat ini. Berikut ini kami akan jabarkan sedikti tips dan trik BlackBerry untuk menggunakan jaringan internet nirkabel untuk melakukan transfer file BlackBerry tanpa harus Anda melakukannya melalui kabel USB lagi. Untuk melakukan transfer file BlackBerry ini ada beberapa langkah mudah yang harus Anda lakukan.

Berikut langkah langkahnya:

Langkah 1 Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk transfer file BlackBerry adalah manyalakan fitur WiFi pada BlackBerry Anda, dengan cara pilih menu ‘Options’ pada menu utama, setelah Anda memilih menu ‘Option’ masuk ke meni ‘Networks and Connections’, lalu setelahnya klik ‘WiFi Network’.

Langkah 2 Pastikan kondisi WiFi di sekitar Anda sudah aktif, untuk mengetahuinya Anda bisa melihat pada daftar koneksi yang ditangkap atau dideteksi oleh handset BlackBerry Anda. Atau Anda juga bisa berasumsi bahwa pada saat ini Anda sudah berada dalam jangkuan internet nirkabel atau WiFi. Setelah Anda mendapatkan daftar sinyal WiFi pada daftar koneksi WiFi, Anda tinggal memilih salah satu koneksi WiFi yang Anda inginkan. Jika koneksi tersebut dilindungi oleh password maka Anda harus memasukkan password tersebut terlebih dahulu. Biasanya hal ini bisa ditemukan pada tempat tempat umum seperti restoran misalnya.

Langkah 3 Jika Anda sudah terhubung pada jaringan WiFi Anda, selanjutnya untuk melakukan transfer file BlackBerry adalah Anda buka apikasi third-party untuk mendukung aktivitas file transfer BlackBerry Anda yang bernama WiFi File Transfer yang dikenalkan oleh *developer* Chocolate Chunk Apps. Aplikasi dari pihak ketiga ini memang tidak disediakan secara gratis, namun ini bisa membantu dan sangat bermanfaat untuk Anda gunakan. Anda bisa mengunduh aplikasi tersebut pada link berikut.

Langkah 4 Setelah Anda menjalankan aplikasi dari pihak ketiga tersebut, selanjutnya Anda mengubah pengaturan koneksi menjadi default pada aplikasi tersebut menjadi WiFi agar menghindari terjadinya pemborosan pada mobile data. Biasanya jika Anda menjalankan aplikasi dari pihak ketiga yang serupa, akan memberikan notifikasi koneksi apa yang ingin Anda gunakan, Anda langsung saja memilih WiFi untuk dijadikan sebagai default koneksi.

Langkah 5 Anda siap untuk melakukan trasfer file via WiFi melalui browser komputer. Untuk melakukannya mudah saja, Anda hanya tinggal mengetikan IP address yang ditampilkan aplikasi tersebut pada 0address bar di browser komputer Anda dan Anda tinggal melakukan browsing, download atau upload file pada BlackBerry Anda. Demikian sedikit tips dan trik BlackBerry untuk Anda.

Semoga tips untuk transfer file BlackBerry tadi bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba! [PY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel