Tips Memunculkan Fungsi-fungsi Tersembunyi di Dalam Motorola Razr

21 Apr 2012 11:00 3608 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seperti halnya pada perangkat ponsel lainnya, perangkat Motorola dengan seri Razr ini memiliki kesulitan untuk mengakses menu dan beberapa fitur yang harus dilalui menggunakan kode tertentu. Berikut beberapa fungsi tersembunyi di dalam Motorola Razr yang dapat Anda akses.

Perusahaan ponsel ternama asal Amerika Serikat, Motorola, pada tahun 2004 telah merilis ponsel tipis yang sempat memiliki reputasi tinggi bernama Motorola Razr. Namun, pada tahun 2007 mereka menghentikan produksi dari produknya tersebut. Seolah terbangun dari mati suri yang cukup lama, pada akhir 2011 kemarin Motorola Razr kembali hadir ke pasaran dengan kemampuan yang telah diperbaiki dan peningkatan yang signifikan. Seperti halnya pada perangkat ponsel lainnya, perangkat Motorola dengan seri Razr ini memiliki kesulitan untuk mengakses menu dan beberapa fitur yang harus dilalui menggunakan kode tertentu. Berikut beberapa fungsi tersembunyi di dalam Motorola Razr yang dapat Anda akses.

Layar Diagnostic Tersembunyi

Motorola Razr memiliki layar diagnostic yang tersembunyi yang hanya dapat digunakan oleh para teknisi ponsel. Agar dapat mengakses menu ini, Anda cukup menghidupkan ponsel Razr dan menekan kode "#073887*" langsung setelah halaman homescreen muncul. Setelah itu, ponsel akan meminta kode keamanan untuk mengakses menu tersebut. Masukkan "000000" dan pilih "OK" untuk melihat opsi diagnostic ponsel Motorola Razr milih Anda.

Menyembunyikan Aplikasi di Droid Razr

Dalam seri Razr ini, Motorola pun sempat memproduksi Droid Razr, atau terkadang disebut pula the Razr. Perangkat ini termasuk ke dalam jajaran smartphone yang memiliki cukup banyak fitur-fitur menarik daripada produk sebelumnya. Anda dapat menyembunyikan atau menghilangkan aplikasi standar Motorola Razr bersistem operasi Android ini dengan menekan tombol "Menu". Kemudian pilihlah tombol "Hidden Apps" untuk memilih aplikasi mana yang akan Anda simpan atau uninstall.

Menu Aktivasi Pengguna

Menu aktivasi pengguna atau User Activation Menu dapat diakses menggunakan beberapa kode-kode spesial. Untuk dapat mengakses menu tersebut, Anda harus memasukkan kode "74663#" lalu tekan "CLR" sebanyak dua kali. Hal ini membuat Anda dapat mengakses menus tanpa memerlukan bantuan diagnostic atau pengaksesan menu programming.

Setting Browser

Penggunaan browser di dalam perangkat Motorola Razr Anda memang telah ditentukan dan menggunakan setting dasar yang sama. Dengan begitu Anda tidak dapat menyesuaikannya langsung dari browser tersebut. Untuk merubah pengaturan standar ini, Anda dapat menekan tombol "Menu" kemudian akses menu "Setting." Gulir dan pilihlah "Web Access" dan kemudian "Web Session." Setelah itu sorotilah akses web provider Anda dan pilih kembali tombol "Menu." Lakukan gulir kembali kemudia pilih "Edit" dan pilih pilihan setting menu browser Motorola Razr tersebut.

Merubah pengaturan ponsel atau menghapus aplikasi pada ponsel Motorola Razr apapun mungkin dapat merubah cara kerja perangkat. Jangan buat perubahan pada layar diagnostic ataupun menghapus sebuah aplikasi jika Anda tidak benar-benar yakin langkah-langkah ini yang ingin dilakukan. [MS]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel