Chesskid.com - Situs Belajar Sekaligus Bermain Game Catur Online

3 Apr 2012 16:00 4336 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Dalam mengasah keahlian seseorang, ada kalanya kita menggunakan teknologi. Teknologi yang semakin maju tentunya memberi kemudahan bagi setiap orang dalam melakukan kegiatan apapun, termasuk pendidikan. Plimbi menemukan satu situs menarik yang mampu mengajarkan anak berlatih dan bermain game catur online.

Memberikan suatu pendidikan kepada anak sejak dini merupakan suatu langkah bijak untuk menjadikan anak-anak tumbuh cerdas di masa mendatang. Kebutuhan pendidikan bagi anak zaman sekarang tidak hanya dari sektor pendidikan formal, namun alangkah baiknya pendidikan sang anak digenjot dari sektor non-formal. Kesadaran orangtua dituntut untuk memberikan nilai tambah khusus bagi anaknya, seperti keahlian bermain musik, keahlian bahasa atau keahlian lainnya, jadi tidak hanya sekolah yang harus diperhatikan.

Dalam mengasah keahlian seseorang, ada kalanya kita menggunakan teknologi. Teknologi yang semakin maju tentunya memberi kemudahan bagi setiap orang dalam melakukan kegiatan apapun, termasuk pendidikan. Plimbi menemukan satu situs menarik yang mampu mengajarkan anak berlatih dan bermain game catur online. Ya, catur dikenal sebagai permainan pengasah otak yang bisa merangsang kecerdasan otak bagi setiap orang yang memainkannya.

Situs Chesskid.com yang mengklaim dirinya sebagai situs belajar sekaligus bermain game catur online yang diperuntukan untuk anak kecil. Hal ini terlihat dari namanya yang memberikan embel-embel ‘kid’ pada alamat situsnya. Namun, Plimbi menilai situs ini bisa digunakan oleh siapapun karena terdapat pilihan menu Parents yang dirancang untuk membimbing anaknya dalam bermain game catur online.

Melalui browser perangkat Anda, Anda bisa mengnjungi alamat situs www.chesskid.com, dan Anda akan melihat halaman awal yang didominasi oleh warna hijau plus warna-warna lain yang memang terkesan anak-anak. Selain itu, Anda akan melihat video dua anak sedang bermain catur. Dalam halaman muka Chesskid.com terdapat tiga menu utama di sudut kanan atas. Ada Play, Learn, dan Join.

Menu Play, dari artinya kita sudah bisa mengetahui bahwa menu ini adalah menu yang diperuntukan untuk langsung bermain game catur online. Ketika Anda mengklik pada menu tersebut, maka akan muncul 4 menu dalam bermain catur, yaitu Play Live Chess, Play in Tournament, Play Online Chess dan Play vs. Computer. Anda dapat memilih salah satunya, namun sayang untuk bisa bermain catur, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Memang sedikit repot namun pendaftaran ini dipastikan gratis.

Learn, menu ini akan mengajarkan Anda jurus sakti dalam bermain game catur online. Dengan mengklik menu Learn, secara otomatis Anda akan dibawa menuju ke halaman yang telah disediakan 4 menu di dalamnya. Ada Tactics & Puzzle, Watch Chess Videos, Practice vs. Computer dan Chess Article. Ya, silahkan pilih salah satu untuk menimba ilmu agar mahir bermain catur. Plimbi menyarankan Anda untuk memilih menu Watch Chess Video untuk menikmati video permainan catur yang menarik sebelum memainkannya.

Menu terakhir adalah Join. Bisa ditebak, menu ini merupakan tempat bagi para pengguna baru yang ingin mendaftar. Ketika Anda mengklik menu Join maka Anda akan segera disuguhkan dua pilihan, ingin menjadi member sebagai Anak atau Orang tua. Setelah itu, seperti biasanya Anda akan disuruh mengisi form pendaftaran yang ada. Kemudian, Anda bisa langsung belajar dan bermain game catur online atau bagi orang tua, bisa langsung membimbing anaknya mellaui account Parents. [IQ]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel