Ingin Tahu Bagaimana Jika iPad 2 dan new iPad Dijatuhkan dari Ketinggian 1 Meter?

27 Mar 2012 15:30 3554 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple memang menjanjikan teknologi yang mutakhir dalam produk terbarunya, The new iPad. Tablet terbaru ini menjanjikan berbagai perubahan jika dibandingkan dengan produk iPad sebelumnya, baik iPad ataupun iPad 2.

Apple memang menjanjikan teknologi yang mutakhir dalam produk terbarunya, The new iPad. Tablet terbaru ini menjanjikan berbagai perubahan jika dibandingkan dengan produk iPad sebelumnya, baik iPad ataupun iPad 2. Bahkan dalam sebuah IHS iSuppli melaporkan bahwa new iPad memiliki harga komponen yang lebih mahal dibandingkan dengan iPad 2. Selisih harga antara komponen kedua perangkat tersebut mencapai angka 9 persen.

Contoh nyata selisih harga komponen kedua perangkat tersebut adalah pada layar Retina Display. Dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang dimiliki oleh new iPad, maka secara otomatis harga layar tersebut pun lebih tinggi dibandingkan dengan Retina Display dengan resolusi 1024 x 768 piksel pada iPad 2. Perbedaan harga komponen kedua perangkat Retina Display tersebut berkisar di angka $30 USD. Hal ini belum termasuk perangkat lain, seperti baterai, WiFi dan sebagainya. Maka dari itu, tak heran jika perangkat new iPad ini dijual dengan harga selangit. Melirik kondisi demikian, bagaimana ketahanan dua perangkat ini? Dua perangkat ini masing-masing memiliki lapisan pelindung oleophobic coating. Lapisan ini memberikan perlindungan terhadap goresan.

Namun bagaimana ketahanan terhadap benturan dari kedua perangkat baik iPad 2 maupun new iPad? Sebelumnya, perlu diketahui bahwa baik iPad 2 maupun new iPad memang tidak didesain secara khusus untuk beraktivitas di luar ruangan. Kedua perangkat tersebut tentunya tidak memiliki tingkat ketangguhan seperti yang dimiliki oleh TouchPad milik Panasonic. TouchPad milik Panasonic didesain dengan ketahanan terhadap benturan, tahan terhadap air dan debu. Untuk memiliki spesifikasi ketahanan seperti itu, sebuah perangkat mobile pun harus menjalani uji sertifikasi. Dan uji sertifikasi ini tak dilakukan oleh Apple terhadap dua perangkatnya tersebut. Namun akan cukup menarik jika melihat bagaimana tingkat ketahanan sebuah iPad 2 dan new iPad terhadap benturan.

Hal inilah yang dilakukan oleh beberapa orang dalam video di bawah ini. Dalam video tersebut, sekumpulan orang ini melakukan uji benturan terhadap iPad 2 dan new iPad. Kedua perangkat yang memiliki harga mahal tersebut dijatuhkan dalam berbagai posisi dari ketinggian sekitar 1 meter. Baik dengan posisi layar di bawah maupun layar di atas. Ingin tahu bagaimana tes tersebut dilakukan? Simak videonya berikut ini, dan yang terpenting, Anda harus selalu menjaga perangkat Apple Anda tersebut agar tidak terjatuh. [IB]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel