Tips Menjaga Kerusakan Dini Terhadap Penggunaan Softcase BlackBerry

19 Mar 2012 08:30 5603 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Softcase BlackBerry seringkali dipergunakan oleh sebagian pengguna BlackBerry sebagai pelindung tambahan dari benturan benda-benda yang ada di sekitarnya. Sering pula kehadirannya dipergunakan untuk melindungi kondisi Layar BlackBerry dari goresan tertentu. Berbagai bentuk dan modifikasi aksesoris BlackBerry pun sering muncul di pasaran

Softcase BlackBerry seringkali dipergunakan oleh sebagian pengguna BlackBerry sebagai pelindung tambahan dari benturan benda-benda yang ada di sekitarnya. Sering pula kehadirannya dipergunakan untuk melindungi kondisi Layar BlackBerry dari goresan tertentu. Berbagai bentuk dan modifikasi aksesoris BlackBerry pun sering muncul di pasaran, mulai dari bentuk-bentuk yang lucu sampai softcase BlackBerry berbentuk unik. Tetapi tanpa disadari dengan kehadiran dan fungsi vitalnya tersebut, aksesoris BlackBerry jenis ini mempunyai problem tersendiri untuk ponsel yang dipakainya.

Berdasarkan penelitian oleh para teknisi smartphone, menyatakan bahwa sebagian kerusakan yang terjadi pada BlackBerry diakibatkan oleh penggunaan softcase tambahan. Ternyata dengan keberadaan balutan pelindung casing tersebut, bisa memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap kinerja smartphone BlackBerry itu.

Menanggapi seringkalinya pengguna BlackBerry mengeluh dengan kerusakan yang terjadi, Kali ini Plimbi akan memaparkan berbagai tips menjaga kerusakan dini dari penggunaan softcase BlackBerry, inilah tips-tipsnya :

  1. Pilih softcase BlackBerry yang aman untuk BlackBerry Anda
    Tanpa disadari ternyata softcase BlackBerry dengan bahan tertentu bisa menjadikan sirkulasi udara panas dari BlackBerry tersebut tidak bisa keluar langsung. Ini menjadikan udara panas yang dihasilkan tidak bisa bersikulasi dengan baik dan hanya berkutat di dalam softcase Blackberry tersebut. Dan jika kejadian ini berlangsung terus-menerus maka komponen yang ada di dalam BlackBerry tersebut akan lambat laun rusak dengan kondisi panas yang ada. Apalagi dengan jenis-jenis softcase BlackBerry yang berbahan silikon atau bahan material lainnya. Tentu akan semakin menyempitkan sirkulasi udara yang ada, karena memang jenis dan karakteristik dari silikon itu sendiri yang menjadikan sirkulasi udara kurang baik. Usahakan untuk selalu mencari informasi softcase-softcase berbahan ramah lingkungan dengan daya ruang yang bisa mensirkulasikan udara yang dihasilkan oleh BlackBerry tersebut.

  2. Lepas softcase BlackBerry pada saat Anda sedang mencharge
    Pada saat Anda sedang men-charge BlackBerry, baterai yang ada di dalamnya akan mengeluarkan panas. Jika saja Anda tidak melepas softcase yang menyelimuti bodi BlackBerry tersebut, maka panas dari baterai ini tidak bisa keluar dengan baik. Dan yang akan terjadi adalah komponen yang ada di dalamnya jika ikut terkena panas dari rambatan panas baterai ini. Untuk mengatasinya, usahakanlah untuk selalu melepas softcase BlackBerry pada saat Anda men-charge BlackBerry tersebut. Agar sirkulasi udara menjadi lancar dan rambatannnya tidak terkena komponen elektronika yang ada di dalamnya.

  3. Pilih softcase BlackBerry tidak memiliki bahan magnet
    Softcase BlackBerry berbahan perekat magnet tidak baik dipakai untuk BlackBerry dan ponsel lainnya. Bahan magnet yang ada tersebut, bisa menimbulkan radiasi medan magnet pada komponen-komponen elektronika lainnya. Tentu keberadaan radiasi medan magnet ini bisa memberikan pengaruh terhadap kinerja pada komponen yang ada di dalamnya. Berusahalah untuk mencari softcase BlackBerry non magnetik untuk menghindari kontak langsung radiasi magnetis. Solusinya adalah pilihan softcase BlackBerry yang mempunyai perekat non magnetik dan berkualitas. Setelah Anda memakai softcase BlackBerry yang sudah non magentik tersebut, berusahalah kembali untuk tidak kontak langsung dengan bahan atau alat bersifat magnetis.

Itulah sedikit tips dan trik memilih softcase BlackBerry yang aman untuk smartphone kesayangan Anda. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel