Tips Menikmati Layanan Push Email Bagi Pengguna Ponsel Java

16 Mar 2012 18:00 6004 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan super sibuk tentunya tak bisa dilepaskan dengan menjalin komunikasi secara berkala dan intensif dengan relasi bisnis, sejawat atau keluarga. Salah satu alat yang sering digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas tersebut ialah layanan push email.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi dan super sibuk tentunya tak bisa dilepaskan dengan menjalin komunikasi secara berkala dan intensif dengan relasi bisnis, sejawat atau keluarga. Salah satu alat yang sering digunakan untuk menunjang berbagai aktivitas tersebut ialah layanan push email, terutama dalam konteks pendukung sistem kerja. Seiring dengan semakin berkembangnya teknologi, proses pengecekan email tak hanya melulu bisa dilakukan di PC atau laptop saja, namun smartphone juga sudah bisa difungsikan untuk pemakaian email ini.

Namun, bagaimana jika Anda masih menggunakan ponsel ber-platform jadul semacam platform Java? Jangan berkecil hati dulu, karena Plimbi siap membantu Anda dengan memberikan tips jitu bagaimana Andapun bisa menikmati layanan push email di ponsel Java Anda. Tips berikut memang tidak identik dengan layanan push email, karena lebih mengandalkan kepada sistem interval waktu pengecekan email. Di bawah ini merupakan tips layanan push email di ponsel Java Anda.

Layanan Mobiquus

Mungkin beberapa dari Anda sudah cukup familiar dengan layanan yang satu ini: Mobiquus. Mobiquus merupakan layanan yang dikembangkan oleh salah satu pengembang aplikasi Java yang lebih fokus pada pelayanan surat elektronik (email). Layanan gratis ini sangat up to date sehingga sangat bisa diandalkan oleh Anda yang super sibuk. Berikut ialah cara menggunakan layanan yang satu ini:

  • Anda masuk dulu ke lamannya di http://www.mobiquus.com dan pilihlah "free sign up” untuk melakukan pendaftaran secara gratis.

  • Langkah berikutnya, centanglah "Trus us”, kemudian pilih "next” untuk melanjutkan proses berikutnya.

  • Pada langkah berikutnya biasanya Anda akan diminta untuk memasukkan email Anda. Jangan lupa pula untuk mencentang "accept the terms of service”, setelah itu kemudian pilih "next”.

  • Kemudian bukalah inbox di email Anda, setelah ada tembusan email dari Mobiquus segerlah buka. Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi email melalui email yang mereka berikan, kliklah link tersebut maka proses pendaftaran pun berakhir. Setelah semuanya selesai, Andapun akan diminta untuk memilih metode untuk men-download aplikasi Mobiquus yang bisa dilakukan melalui SMS, via PC, atau browser bawaan ponsel.

  • Setelah Anda sukses mendapatkan file-jar nya maka transferlah ke ponsel, kemudian install dan jalankan.

  • Ketika sudah dijalankan di ponsel file jar nya, maka langkah berikutnya yang harus Anda lakukan ialah memasukkan alamat email dan password-nya. Kemudian pilihlah "Ok”, tunggulah beberapa saat untuk proses tes koneksi.

  • Jika berhasil, Anda pun akan dibawa ke jendela Inbox. Jika sudah demikian maka tugas Anda tinggal melakukan penyettingan dengan cara masuk ke Menu>Configuration>Notify. Kemudian centanglah "Notify when a new email arrives?” dan masukkanlah pengaturan waktu yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Itulah langkah-langkah mudah untuk memaksimalkan layanan push email di ponsel ber-platform Java. Selamat mencoba! [EH]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel