Tips & Trik Merawat Screen Protector BlackBerry

15 Mar 2012 16:00 4828 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Keberadaan screen protector BlackBerry tanpa disadari ternyata sering juga rusak dan banyak goresan di sana-sini. Kecenderungan pengguna *smartphone* BlackBerry yang aktif melakukan aktivitasnya, kemungkinan besar juga mempengaruhi kondisi screen protector BlackBerry yang ada pada layar perangkat tersebut.

Keberadaan screen protector BlackBerry tanpa disadari ternyata sering juga rusak dan banyak goresan di sana-sini. Kecenderungan pengguna smartphone BlackBerry yang aktif melakukan aktivitasnya, kemungkinan besar juga mempengaruhi kondisi screen protector BlackBerry yang ada pada layar perangkat tersebut. Kehati-hatian adalah kunci utama untuk menjaga screen protector BlackBerry ini tetap awet dan tidak mudah rusak. Tentu Anda akan merugi bilamana screen protector BlackBerry Anda sudah terlihat rusak.

Kerugian pertama yang akan Anda alami adalah layar smartphone BlackBerry Anda akan menjadi taruhannya. Karena secara tidak langsung dengan kondisi screen protector BlackBerry yang sudah terkelupas atau sobek tersebut, akan menyebabkan debu atau kotoran lain masuk ke dalam layar Anda melalui sela-sela yang telah terbuka. Jika ini terus berlanjut maka akan semakin banyak goresan yang timbul di layar ponsel Anda. Tentu dengan prestige smartphone BlackBerry yang Anda miliki, tidak ingin nantinya menjadi terlihat murah karena banyak goresan dan tampilan layar yang sudah tidak bersih. Untuk mengatasi masalah tersebut, Plimbi akan memaparkan tips & trik melindungi screen protector BlackBerry Anda dari kerusakan secara lebih dini. Berikut tips dan triknya:

Pergunakan screen protector BlackBerry original Mahal bukan sesuatu ukuran untuk sebuah screen protector BlackBerry, karena keberadaan screen protector BlackBerry ini sangat vital untuk mendukung penampilan dan kebersihan dari layar smartphone Anda. Jika Anda Anda masih ragu dengan screen protector yang biasa-biasa saja, usahakanlah untuk membeli screen protector BlackBerry yang original pada saat Anda membeli pertama kali. Tentunya harga mahal di sini selaras dengan kualitas yang ada di dalamnya. Jika Anda tetap bersikeras dengan screen protector yang tidak original, bisa dilihat beberapa bulan kedepan bagaimana kondisi layar BlackBerry Anda. Dipastikan ketahanan dari screen protector tersebut sudah tidak lagi menempel dengan baik, dan lama-kelamaan akan terkelupas sedikit demi sedikit.

Jangan terlalu keras menekan layar smartphone BlackBerry Jika smartphone BlackBerry Anda termasuk jajaran ponsel touchscreen, usahakan untuk tidak menekan layar terlalu tajam. Perlakuan ini bisa sedikit memberikan daya tahan lebih terhadap screen protector BlackBerry dan kondisi kesensitifan layar pada umumnya.

Sehingga, Anda tidak perlu melakukan penekanan terlalu berlebih pada layar touchscreen tersebut, apalagi untuk layar-layar yang dilengkapi dengan teknologi capacitive touchscreen. Tidak diperkenankan untuk menekan layar terlalu keras. Karena layar-layar berteknologi seperti ini, memiliki tingkat kesensitifan yang jauh lebih kuat dibanding dengan layar berteknologi lainnya. Selalu berhati-hati pada saat memasukkan di dalam kantong pakaian atau tas Kehati-hatian memang langkah awal untuk menjaga suatu perangkat mobile seperti pada perangkat BlackBerry, sebaiknya Anda selalu memperhatikan kondisi saku kantong tempat Anda memasukkan BlackBerry tersebut. Hal ini dirasa perlu untuk menghindari kontak gesekan dengan benda lain. Meskipun hanya gesekan-gesekan kecil tetapi jika berlangsung secara berulang-ulang, dapat dipastikan kondisi screen protector BlackBerry dan body dari BlackBerry tersebut akan lecet. Selanjutnya adalah selalu berhati-hati juga pada saat memasukkan perangkat Anda ke dalam saku Anda, karena ada beberapa jenis celana atau baju yang memiliki tingkat ke kasaran berbeda-beda.

Oleh karena itu pelan-pelan saja dalam memasukkan BlackBerry Anda ke dalam saku celana. Perawatan dan kebersihan screen protector BlackBerry Dirasa ataupun tidak, kondisi layar BlackBerry yang sudah memiliki pelindung khusus seperti screen protector BlackBerry ini tidak akan luput dari serangan debu dan minyak. Debu yang menempel pada screen protector BlackBerry ini akan memberikan goresan-goresan ringan pada pelindung ini tanpa disadari oleh Anda semua. Sedikit demi sedikit goresan akan semakin terlihat jika Anda jarang membersikan permukaan luar dari screen protector BlackBerry tersebut. Usahakan melakukan pembersihan secara berkala untuk tetap menjaga sedikit goresan yang terjadi. Yang selanjutnya adalah permukaan screen protector BlackBerry yang sering terkena minyak, usahakan untuk selalu mebersihkan dengan kain fiber untuk menghilangkan minyak-minyak yang menempel tersebut. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel