Lightpad G1 - Gadget Unik Ubah Smartphone Menjadi Notebook

17 Mar 2012 11:00 4355 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada satu buah gadget unik bernama Lightpad G1 buatan dari Publisher QP. Lightpad G1 adalah sebuah Lighptad yang bisa mengkoneksikan perangkat *smartphone* menjadi sebuah *notebook* atau proyektor.

Perkembangan gadget di jaman teknologi informasi ini semakin drastis saja keberadaanya, banyak inovasi di dalam pembuatan gadget atau perangkat elektronik. Mulai dari bentuk, teknologi yang menyertainya, fungsi dan kegunaan sampai hingga fungsi atau bentuk dari gadget dan perangkat eletronik yang tergolong unik dan jarang ditemui. Ada satu buah "gadget unik" bernama Lightpad G1 buatan dari Publisher QP. Lightpad G1 adalah sebuah Lighptad yang bisa mengkoneksikan perangkat "smartphone" menjadi sebuah "notebook" atau proyektor.

Berbekal sebuah kabel koneksi HDMI dengan teknologi High Defenition Multimedia Interface dan perpaduan teknologi Pico Projector, gadget unik ini bisa menghadirkan sebuah gambar berukuran 11 inchi dengan resolusi 854x480 pixel ke dalam Lightpad. Selain itu juga, "gadget unik" ini juga dapat memproyeksikan gambar dengan ukuran TV 60 inchi. Jadi Anda tinggal memilihnya saja, akan diproyeksikan di mana gambar dari smartphone tersebut.

Anda mungkin sudah mengenal Kabel HDMI ini, yaitu sebuah kabel yang dapat menghubungkan beberapa perangkat elektronik sekaligus (dua arah) dengan perangkat elektronik lainnya. Nah, koneksi kabel HDMI ini digadang-gadang akan menjadi kabel koneksi masa depan. Karena ditunjang dengan kemampuan maksimalnya yang support dengan beberapa media transmisi sekaligus seperti,media transmisi audio, video dan data. Dan untuk urusan teknologi Pico Projector-nya sendiri dipilih karena dinilai cocok sebagai media penampil video dengan konsumsi daya yang rendah ketimbang dengan teknologi projector lainnya.

Bisa dilihat, untuk menampilkan 500 nits hanya membuthkan daya di bawah 2,5 Watt. Terbukti daya yang dibutuhkan oleh gadget unik ini tidak terlalu besar. Dengan perpaduan kedua teknologi canggih tersebut, gadget unik Lightpad G1 ini sengaja dihadirkan untuk memberikan sesuatu yang berbeda untuk para penggunanya dalam memproyeksikan sesuatu hal. Selain teknologi yang disematnya, gadget unik Lightpad G1 ini juga memiliki perangkat pendukung yaitu sebuah keyboard QWERTY. "Keyboard" QWERTY ini bisa menggantikan "keyboard touchscreen" yang ada pada "smartphone" yang Anda koneksikan, jadi Anda tidak perlu susah dan ribet harus mengetikkan sesuatu hal menggunakan "keyboard" sentuh yang ada pada ponsel tersebut.

Produsen gadget unik Lightpad G1 ini, mengklaim bahwa gadget unik Lightpad G1 ini bisa digunakan untuk semua perangakat ponsel pintar yang ada di pasaran. Mulai dari "platform" iOS, Android ataupun BlackBerry. Syaratnya hanya satu saja, yaitu mendukung koneksi HDMI dan MHL pada setiap perangkat yang akan dikoneksikan.

Dengan keberadaan gadget unik Lightpad G1 ini, Anda bisa melakukan berbagai hal yang selama ini tidak bisa Anda lakukan . Tentu karena keterbatasan layar "smartphone" yang tidak mendukung. Dengan Lightpad G1 ini pula, Anda bisa menghadirkan suasana menggunakan "notebook" meskipun kenyataannya Anda mempergunakan *smartphone* dengan tambahan proyektor. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel