Cara Mengconvert File Video dengan Aplikasi Video Converter Videora Android Converter

8 Mar 2012 20:00 31960 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perangkat Android memang memiliki keunggulan tersendiri dengan fungsinya yang beragam, sehingga dapat menarik perhatian. Anda bisa menggunakan perangkat Android untuk kepentingan bisnis, membaca buku digital atau menikmati konten multimedia dan digital. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Android didukung dengan berbagai macam format video, seperti 3GP, MP4, MWV, AVI, FLV dan masih banyak lagi format video populer lainnya.

Perangkat Android memang memiliki keunggulan tersendiri dengan fungsinya yang beragam, sehingga dapat menarik perhatian. Anda bisa menggunakan perangkat Android untuk kepentingan bisnis, membaca buku digital atau menikmati konten multimedia dan digital. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Android didukung dengan berbagai macam format video, seperti 3GP, MP4, MWV, AVI, FLV dan masih banyak lagi format video populer lainnya. Namun, tidak sedikit file video yang ada memiliki ukuran yang sangat besar. Untuk menghemat memori pada perangkat Android, maka Anda bisa merubah file video yang berukuran besar menjadi kecil dengan cara mengkonversinya. Ada banyak sekali aplikasi video converter yang bisa Anda gunakan untuk memperkecil format file video. Pada artikel kali ini Plimbi akan merekomendasikan sebuah aplikasi video converter bernama Videora Android Converter.

Aplikasi Videora Android Converter dapat mengkonversi file video, video YouTube, film dan DVD sehingga Anda bisa memutarnya pada perangkat Android Anda. Aplikasi video converter ini mudah digunakan dan memiliki interface yang bersih untuk digunakan pada Windows. Anda bisa meng-convert beberapa jenis file di antaranya file video avi, divx, xvid, flv, x264, vob, mpeg, dvd, YouTube ke format file video MPEG-4 dan H.264, sehingga Anda dapat memutar dan menikmatinya di Android.

Berikut cara meng-convert file video dengan aplikasi video converter Videora Android Converter:

  • Download dan install terlebih dulu aplikasi Videora Android Converter, Anda bisa men-download-nya di sini.

  • Setelah terinstal, Run aplikasi Videora Android Converter.

  • Klik "Video File” yang berada pada panel sebelah kiri.

  • Pilih file video yang akan diconvert dengan cara klik "Browse” pada langkah 1.

  • Buat folder pada perangkat Android Anda untuk menyimpan file video yang akan di-convert.

  • Jika Anda ingin mengubah nama video yang akan muncul di Android, Anda cukup meng-edit kotak teks judul.

  • Kemudian sesuaikan format, ukuran dan kualitas file video yang akan diconvert.

  • Klik "Start Converting” untuk men-convert file video yang sudah Anda pilih dan sesuaikan.

  • Untuk melihat semua video yang sudah di-convert, buka semua aplikasi > Camcorder/kamera/galeri, tekan untuk mulai menonton.

Mudah bukan? Jadi tak perlu ragu lagi jika Anda ingin men-download aplikasi ini. [RF]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel