Pembayaran Paypal Berbasis Teknologi Baru NFC Siap Digunakan

11 Mar 2012 16:00 4877 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan Teknologi Near Field Communication (NFC) sudah sampai di era kepopulerannya, sudah banyak sekali produk-produk unggul yang dihasilkan dari pengembangan Teknologi NFC ini.

Perkembangan Teknologi Near Field Communication (NFC) sudah sampai di era kepopulerannya, sudah banyak sekali produk-produk unggul yang dihasilkan dari pengembangan Teknologi NFC ini. Apalagi pengembangan Teknologi NFC ini, ditunjang dengan sudah banyaknya smartphone-smartphone baru dengan Chip NFC di dalamnya. Jadi bukan tidak mungkin kepopuleran teknologi NFC ini akan semakin meningkat di setiap kuartalnya.

Kita sebut saja, smartphone BlackBerry dengan OS versi 7.0, Smartphone Google Nexus, Samsung Galaxy S II, BlackBerry Dakota dan Nokia C7. Produk-produk dengan berbagai jenis platform ini sudah disemat chip NFC didalamnya, bukan tidak mungkin lagi ke depannya akan lebih banyak smartphone bersenjata Chip NFC.

Keberadaan Teknologi NFC pada smartphone ini, dapat mengubah ponsel pintar menjadi semakin pintar dalam mempermudah layanan transaksi keuangan dan komunikasi data. Misalnya saja, Anda ingin melakukan transaksi pembayaran uang maka ponsel pintar Anda bisa digunakan untuk pengganti kartu kredit. Jadi, rasanya keamanan akan semakin terjamin dalam proses transaksi yang berlangsung. Tidak hanya digunakan untuk proses transaksi saja tetapi bisa juga digunakan untuk komunikasi dua device seperti laptop dengan printer, smartphone bisa bertukar gambar dengan TV, dan lain sebagainya.

Nah, untuk Anda yang ingin merasakan kemudahan dalam bertransaksi dan komunikasi data dengan hanya sentuhan dari pendekatan dua device, tidak perlu berlama-lama lagi Anda menunggu. Karena baru-baru ini sudah meluncur sebuah produk layanan pembayaran Paypal berbasis NFC pada setiap transaksi menggunakan Akun Paypal.

Paypal sebagai penyedia layanan transfer uang secara elektronik, baru-baru ini sudah meluncurkan sebuah layanan pembayaran Paypal terbaru berbasis NFC. Anda akan diberikan semua kemudahan yang ada di dalam teknologi NFC ini. Dengan metode pembayaran peer-to-peer antar smartphone yang mendukung chip NFC , Anda bisa melakukan proses pembayaran Paypal dan transaksi dengan mudah. Hanya dengan mendekatkan antar dua perangkat smartphone yang mendukung Chip NFC ini, Anda pun bisa melakukan proses transaksi pembayaran Paypal. Kedua perangkat smartphone tersebut akan melakukan transfer uang dari akun Paypal satu ke akun Paypal lainnya.

Sungguh proses yang cukup mudah, ketimbang menggunakan cara manual dengan membuka Akun Paypal dari browser Internet. Dengan satu sentuhan dan satu tempelan dari dua device yang di dekatkan, maka pembayaran Paypal dan transfer uang pun bisa dengan cepat terlaksana dengan tetap terhubung dan ter integrasi dengan saldo online yang ada pada akun masing-masing. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan ketidak tepatan saldo yang keluar dan masuk dari Akun Paypal yang dimiliki. [AD]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel