Perkembangan Fungsi Tablet PC dan Penerapannya di Dunia Medis

7 Mar 2012 19:00 3732 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Pihak yang kontra atas fungsi tablet PC mengatakan bahwa tablet PC merupakan perangkat inovatif, mereka jauh dari fungsi desktop PC maupun laptop. Kritik ini membangkitkan beberapa pertanyaan teknologi, apakah tablet PC benar-benar akan digunakan di perusahaan besar?

Tablet PC merupakan salah satu perangkat yang sedikit banyaknya telah memikat berbagai industri teknologi hingga saat ini. Sebagian besar, tablet PC memiliki penampilan yang elegan, portabel serta dilengkapi dengan layar sentuh yang terang dan dibanderol dengan harga yang lebih rendah daripada desktop maupun laptop.

Pihak yang kontra atas fungsi tablet PC mengatakan bahwa tablet PC merupakan perangkat inovatif, mereka jauh dari fungsi desktop PC maupun laptop. Kritik ini membangkitkan beberapa pertanyaan teknologi, apakah tablet PC benar-benar akan digunakan di perusahaan besar? Apa manfaat praktis mereka jika dilihat dari di luar konten dan email? Berapa banyak uang yang dapat dihasilkan dalam membuat dan menjual tablet?

Berikut adalah tujuh prospek menjanjikan dari tablet PC menurut Accenture, Global Management Consulting Technology Services and Outsourcing Company, yang diambil berdasarkan interaksi yang sedang berlangsung dengan klien ditambah dengan penelitian industri dan analisis. Benang merah yang mendukung prospek perkembangan fungsi tablet PC ini adalah bahwa tablet PC sangat relevan untuk orang-orang yang mobile dan membutuhkan akses real-time terhadap informasi penting hampir di mana pun dan kapanpun mereka berada untuk mempercepat komunikasi dan meningkatkan layanan pelanggan.

Penerapan di Bidang Medis

Dokter, perawat, administrator dan pasien menemukan **fungsi tablet PC** sangatlah berguna untuk mengurangi biaya, mempercepat waktu transaksi, merampingkan akses informasi, mengurangi pekerjaan administrasi dan menyederhanakan pengalaman kesehatan secara keseluruhan bagi pekerja dan pasien.

Tablet PC menarik untuk keperluan rumah sakit karena tidak memerlukan keyboard, mudah untuk dibersihkan dan disterilkan. Mereka juga menyediakan akses mobile cepat ke informasi terbaru mengenai praktik klinis terbaik.

Fungsi tablet PC juga memungkinkan dokter dan perawat untuk membaca dan merekam tekanan darah serta kadar glukosa saat berada di kamar pasien, tidak perlu melakukannya melalui desktop atau laptop di lokasi lain. Perangkat ini juga dapat menghubungkan secara nirkabel ke dalam sistem rekaman medis pasien, dan dokter dapat menggunakan tablet PC untuk meninjau hasil tes pasien.

Perkembangan fungsi tablet PC dalam dunia medis lainnya adalah memungkinkan ahli radiologi dapat membaca hasil films pada tablet mereka dari mana saja. Dokter dapat secara langsung menunjukkan kepada pasien mengenai hasil tes atau diagnosis atau x-ray dan menjelaskannya secara real-time. [RY]

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel